Warga Minta Bupati Sikka Anulir SK Pemberhentian Kades Lela

Warga Desa Lela yang tergabung dalam Forum Pro Demokrasi Desa Lela mendatangi rumah pribadi Bupati Sikka di Lingkar Luar

POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Warga Desa Lela yang mau bertemu Bupati Sikka 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Warga Desa Lela yang tergabung dalam Forum Pro Demokrasi Desa Lela mendatangi rumah pribadi Bupati Sikka di Lingkar Luar, Desa Lepolima, Kecamatan Alok Timur, Kamis (21/5/2020) sore.

Warga yang datang menggunakan satu buah truk ini ingin bertemu Bupati Sikka tapi keinginan tersebut dibatalkan karena hari libur.

Mereka lalu menyampaikan surat kepada staf di rumah pribadi Bupati Sikka. Sebelum menyerahkan surat warga diterima Kasat Intelkam Polres Sikka, Ipda Eliazer Kalelado, S.H dan anggota di pint masuk.

MPM Honda Jatim dan Komunitas Honda Jatim Salurkan Donasi ke 12 Kota

Disaksikan POS-KUPANG.COM di Lingkar Luar Maumere, Kamis (21/5/2020) sore, warga membawa surat lalu menyerahkan kepada ajudan Bupati Sikka, Brigpol Benny Galih.

Sesudah itu, Kasat Intelkam Polres Sikka memberikan penjelasan kepada warga agar bisa kembali karena hari ini adalah hari libur.

Warga pun diminta menjadwalkan hari lain agar bisa bertemu Bupati Sikka.

Uskup Maumere Minta Umat Muslim Sikka Bangun Silaturahmi

Surat dari warga yang diperoleh POS-KUPANG.COM di Lingkar Luar Maumere berisikan mempertanyakan keabsahan surat mosi tidak percaya kepada Kades Lela yang melibatkan warga Desa Lela.

Selain itu, mempertanyakan mekanisme atau prosedur serta aturan rapat paripurna pengusulan pemberhentian dan SK Pemberhentian sementara kades yang tidak punya dasar dengan kekuatan hukum.

Mereka meminta kepada Bupati Sikka untuk segera menganulir SK pemberhentian Kades Lela karena dinilai melanggar aturan.

Mereka pun meminta Bupati Sikka untuk segera menghimbau kepada kelompok-kelompoka agar tidak dak terprovokasi yang berdampak pada kelanjutan pembangunan di Desa Lela.

Kasat Pol PP Sikka, Buang Da Cunha yang hadir bersama Kasat Intelkam Polres Sikka pun meminta warga kembali ke Lela dan menyampaikan keberatan pada Tim Pemkab Sikka yang akan turun ke Desa Lela. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved