BKOW dan PPI NTT serahkan paket bantuan bagi warga terdampak Covid-19

Badan Kerjasama Organisasi Wanita Nusa Tenggara Timur ( BKOW NTT) dan Pita Putih Indonesia ( PPI) NTT menyerahkan bantuan paket sembako

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
BKOW NTT dan PPI NTT menyerahkan bantuan paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kelurahan Penkase, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Rabu (20/5/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Badan Kerjasama Organisasi Wanita Nusa Tenggara Timur (  BKOW NTT) dan Pita Putih  Indonesia ( PPI) NTT menyerahkan bantuan paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kelurahan Penkase, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Rabu (20/5/2020). 

Ketua BKOW NTT, Kristofora Bantang, menjelaskan paket bantuan tahap pertama diserahkan di kelurahan Penkase, selanjutnya akan diserahkan di Kelurahan Oesapa. 

Menurut Kristofora, bantuan dalam bentuk paket sembako yang terdiri dari beras, telur dan susu.  “Bantuan ini kami berikan untuk balita dan lansia,” ujar Kristofora. 

Kapolda NTT Imbau Umat Muslim Salat Idul Fitri di Rumah

Kristofora menambahkan bantuan ini merupakan hasil gotong-royong berbagai organisasi yang tergabung dalam BKOW NTT dan sumbangan pengurus PPI NTT.

“Kami menyumbang dari keterbatasan yang kami miliki, semoga bermanfaat untuk yang terdampak.”tutur Kristofora. 

Sementara sekretaris Pita Putih NTT, Hj. Helda, menyebutkan jumlah bantuan yang diserahkan sebanyak 90 paket.

Update Covid-19 NTT, Hasil Swab Empat Pasien Positif Covid-19 Rote Ndao, Mabar dan Kupang Positif

 Lurah Penkase, Filipus Mau, yang hadir dalam penyerahan secara simbolis menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan BKOW NTT dan PPI NTT. Bantuan ini didistribusikan pada mereka yang betul-betul membutuhkan, sesuai data yang dihimpun melalui kader posyandu yang berkoordinasi dengan RT.  

“Masyarakat mampu, jangan mengaku miskin supaya mendapat bantuan, seharusnya yang mampu bantu yang miskin di sekitar kita,” kata Filipus. 

Kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di Posyandu Flamboyan RT 05 RW 02 Penkase. Hadir dalam acara penyerahan tersebut Camat Alak, pengurus BKOW NTT, Pengurus PPI  NTT dan Kader posyandu dan penerima bantuan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved