Jubir Covid-19 Sumba Barat, Gratis Urus Surat Bebas Covid di Puskesmas dan RSUD Waikabubak

Bila warga Sumba Barat yang berkeinginan mengurus surat bebas Covid-19 dapat mengurus di puskesmas atau RSUD Waikabubak

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK---Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga,M.Kes mengatakan bila warga Sumba Barat yang berkeinginan mengurus surat bebas Covid-19 dapat mengurus di puskesmas atau RSUD Waikabubak.

Pengurusan surat bebas Covid-19 secara gratis dengan menunjukan kartu BPJS. Sedangkan terhadap warga yang tidak memiliki kartu BPJS dapat membayar surat bebas Covid-19 sekitar Rp 200.000.

Cegah Penyebaran Virus Corona, Bupati Sumba Barat Putuskan Berkantor Secara Shift

Juru bicara tim gugus tugas penanganan pencegahan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga menyampaikan hal itu di kantor bupati Sumba Barat, Senin (18/5/2020).

Menurutnya, pemberian surat tugas tersebut memprioritaskan ASN, TNI dan POLRI yang menjalankan tugas, kendaraan pengangkut BBM dan warga umumnya misalnya penjaga atau pengantar pasien Covid-19, kematian dan lainnya.

Update Corona TTU-Terus Bertambah, Jumlah PPDP di TTU Mencapai 1.825 Orang

Hal itu berarti tidak semua warga mendapatkannya bila kepergiannya dipandang tak penting. Semua itu dilakukan demi mencegah penularan virus corona di daerah ini.

Sedangkan berkaitan dengan ASN yang berdomisili di Sumba Barat tetapi bekerja di Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah atau sebaliknya selain mengurus surat bebas covid juga membawa surat tugas dari atasan langsung. Hal itu karena setiap hari pergi pulang melaksanakan tugasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved