Suasana Aktivitas ASN dan THL di Manggarai Timur Saat Bekerja di Kantor

Mulai Hari ini Aparatur Sipil Negara ( ASN) dan Tenaga Harian Lepas ( THL) di Kabupaten Manggarai Timur mulai masuk kantor

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Pegawai di Kantor Bupati Manggarai Timur sedang bekerja 

POS-KUPANG.COM | BORONG - Mulai Hari ini Aparatur Sipil Negara ( ASN) dan Tenaga Harian Lepas ( THL) di Kabupaten Manggarai Timur mulai masuk kantor. Hal ini berdasarkan Edaran Gubernur NTT bahwa hari ini tanggal 18 Mei 2020 aktifitas Perkantoran kembali aktif.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Senin (18/5/2020) di sejumlah ruangan di Kantor Bupati Manggarai Timur tanpak para ASN dan THL bekerja. Ada yang sibuk menyusun surat, ada yang sedang mengetik, ada yang sedang bersantai dan jug aktifitas lainya di ruangan kerja masing-masing.

Tanpak hampir sebagian besar pegawai ASN dan THL menegenakan masker. Mereka terlihat duduk bekerja juga berjarak-jarak sekira 1,5 meter minimal.

UPDATE Corona Malaka: Hasil Swab Pasien OTG ex Gowa dari Malaka Negatif

Sejumlah ASN dan THL yang meminta nama mereka tidak dipublikasikan ketika ditemui POS-KUPANG.COM di Kantor Bupati Manggarai Timur, Senin (18/5/2020) mengatakan, bukan hanya Instruksi Gubernur NTT saja, tapi sebelum instruksi itu pun mereka sudah bekerja seperti biasa. Namun dilakukan shift oleh OPD masing-masing guna mencegah pandemi covid-19 ini.

Mereka mengatakan, sangat mendukung dengan Instruksi Gubernur NTT ini, karena semua pasti dipertimbangkan dengan baik seperti mengikuti protokoler kesehatan demi mencegah wabah virus corona ini. Apalagi bekerja dari rumah tidak efektif dibandingkan langsung bekerja di kantor.

Gandeng KLHK, Ansy Lema Bagikan 20 Ribu Bibit Produktif dan Sembako kepada Masyarakat NTT

Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, SH.M.Hum kepada POS-KUPANG.COM mengatakan aktifitas perkantoran di Manggarai Timur tetap berjalan seperti biasa namun tetap memperhatikan protokoler kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

"Kita fleksibel, nanti pimpinan OPD sendiri yang mengatur tergantung jumlah kursi dan jaraknya. Nanti akan dibuatkan shift sehingga tidak semua masuk untuk mencegah penularan virus ini,"ungkap Bupati Agas.

Bupati Agas juga mengatakan, selain itu semua pegawai yang masuk kantor wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah melakukan aktifitas di kantor.

Dikatakan Bupati Agas, ia juga sudah mengeluarkan instruksi terbarunya agar semua pegawai baik THL maupun ASN wajib kenakan masker saat masuk bekerja di Kantor. Jika tidak mengenakan masker maka akan dipulangkan, hal ini dilakukan guna mencegah mata rantai penularan virus corona.

"Saya baru keluarkan surat edaran tadi semua pegawai masuk kantor wajib pakai masker kalau tidak suruh pulang,"tegas Bupati Agas. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved