Stok Beras Bulog NTT Aman

Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kanwil NTT Taufan Akib menjelaskan, stok beras yang dimiliki Perum Bulog di wilayah NTT sebanyak 14.700 ton

POS-KUPANG.COM/Intan Nuka
Stok beras di Gudang Bulog Alak, Senin (18/5/2020) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kanwil NTT Taufan Akib menjelaskan, stok beras yang dimiliki Perum Bulog di wilayah NTT sebanyak 14.700 ton.

Stok beras tersebut akan mencukupi kebutuhan pangan masyarakat NTT hingga lima bulan ke depan dan tersedia di gudang Alak, gudang So'e, gudang Alor, dan beberapa gudang lain di wilayah NTT.

"Kalau kurang, kami minta tambah. Dalam sistem kami, kalau kurang dari tiga bulan penyaluran maka akan langsung diisi, baik kami minta sendiri ke pusat atau pusat yang langsung mengirimkan," jelas Taufan kepada wartawan di Gudang Bulog Alak, Senin (18/5/2020).

Suasana Aktivitas ASN dan THL di Manggarai Timur Saat Bekerja di Kantor

Selain beras, bahan makanan lain yang disiapkan oleh Bulog ialah gula pasir sebanyak 60 ton, tepung terigu sekitar 15 ton, dan minyak goreng sekitar 90.000 liter. Gula pasir yang akan masuk nantinya sebanyak 275 ton, sehingga total persediaan gula pasir menjadi 335 ton.

Sementara itu, pantauan Bulog menjelang lebaran terkait stok beras dirasa cukup stabil, sedangkan harga bawang merah dan gula pasir mengalami kenaikan karena tak ada stok.

UPDATE Corona Malaka: Hasil Swab Pasien OTG ex Gowa dari Malaka Negatif

"Untuk gula pasir kami sudah mulai operasi pasar di Pasar Oeba, Pasar Oebobo, dan Pasar Naikoten sejak Jumat kemarin. Kami minta para pedagang yang mengambil gula pasir Bulog untuk menjual kembali sesuai HET yang ditetapkan pemerintah dan memasang spanduk. Jadi, masyarakat bisa langsung tahu," papar Taufan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved