Dengan Peralatan Seadanya, Warga Amfoang Timur Gotong Royong Bendung Kali Noelfael

Masyarakat di Amfoang Timur gotong royong membendung kali Noelfael agar sawah mereka bisa tetap diolah

YEHUNA untuk POS-KUPANG.COM
Warga Amfoang Timur gotong royong bendung kali Noelfael 

Warga Amfoang Timur Bendung Kali Noelfael

POS-KUPANG.COM |KUPANG - Masyarakat desa Netemnanu, Netemnanu utara dan Netemnanu Selatan, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang melakukan aksi kerja gotong -royong demi mendapatkan air untuk kebutuhan persawahan di Amfoang Timur.

Aksi tersebut dilakukan 2 kali setiap minggu yaitu hari Senin dan Kamis. Warga Amfoang Timur, Yehuna Anthonius Suni pada Sabtu (16/5) mengatakan, aksi tersebut untuk membendung kali Noelfael di wilayah Biloka tepatnya di Desa Netemnanu agar air yang dibendung masyarakat Amfoang Timur bisa sampai ke hamparan persawahan Amfoang Timur.

Aksi ini di pimpin oleh ketua P3A wilayah Desa Netemnanu, Kaleb Besilisin dan mantan Kepala desa Netemnanu, Yeheskial Besilisin

Masyarakat di Amfoang Timur membendung kali Noelfael
Masyarakat di Amfoang Timur membendung kali Noelfael (YEHUNA untuk POS-KUPANG.COM)

Himbauan Kaleb setelah aksi gotong- royong, agar masyakat tetap konsisten dalam gotong-royong tersebut sesuai jadwal yang sudah ditetapkan sehingga pelayanan air tetap stabil dan tidak menyebabkan persawahan kering dan imbasnya bisa gagal panen.

Sementara Yeheskial menegaskan kepada setiap kordinator ulu-ulu atau pengatur air agar tetap memperhatikan setiap jalur air yang dibutuhkan masyarakat di setiap bendung Operasi pengairan (BOP) masing-masing.

"Harapan besar dari masyarakat, pemerintah segera adakan satu bendungan besar, untuk membantu menunjang dan melancarkan pelayanan air dan memenuhi kebutuhan air dari kali Noelfael menuju persawahan Oepoli-Tataum Amfoang Timur," ujarYeheskial. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved