Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Sabtu, 16 Mei 2020: Janganlah Berputus Asa! (Yoh 15:18-21)

Baca Renungan Harian Katolik Sabtu, 16 Mei 2020: Janganlah Berputus Asa! (Yoh 15:18-21)

Renungan Harian Katolik Sabtu, 16 Mei 2020: Janganlah Berputus Asa! (Yoh 15:18-21)
ISTIMEWA
RD. Eman Kiik Mau

Renungan Harian Katolik Sabtu, 16 Mei 2020: Janganlah Berputus Asa! (Yoh 15:18-21)

Oleh: RD. Eman Kiik Mau

POS-KUPANG.COM - Saat-saat berpisah dengan orang yang disayangi adalah saat-saat yang sangat emosional.  Orangtua memberi nasehat kepada anaknya supaya taat, rajin, berlaku baik, jaga pergaulan dan seterusnya.

Seorang atasan yang hendak pensiun berpesan agar bawahan yang ditinggalkan terus bekerja dengan penuh semangat dan menghargai pimpinan yang baru.

UPDATE Corona Manggarai: Sisa 4 ODP Dalam Pemantauan

Seorang ayah mengungkapkan kesedihan karena meninggalnya anggota keluarga tetapi yakin dan percaya sepenuhnya bahwa ia akan segera kembali dan berkumpul bersama keluarga.

Seorang kekasih meyakinkan pasangannya bahwa ia akan tetap setia dan berharap akan segera kembali sehingga semakin kuatlah cinta mereka.

Kita sulit menemukan orang berharap sesuatu yang buruk menimpa orang lain di saat mengucapkan selamat berpisah itu.

Rapid Test di Kabupaten Mabar Gratis

Saat-saat perpisahan Yesus dengan para murid diiisi dengan pelbagai nasehat dan peneguhan. Nasehat yang paling pokok ialah cinta, baik itu cinta kepada Tuhan maupun sesama.

Tuhan melengkapi dengan pesan lain dalam bacaan hari ini yakni para murid tidak boleh berputus asa. Para murid yang setia kepada Tuhan, akan melewati salib menuju sukacita kebangkitan sejati.

Seruan janganlah berputus asa dapat didengar dan ditemukan di mana pun. Jika ada yang gagal, para sahabat yang mendukung selalu mengatakan janganlah berputus asa. Teruslah berjuang dan berharap pada kemurahan hati Tuhan. Dalam Tuhan ada kedamian dan sukacita sejati. Dialah Alfa dan Omega, Awal dan Akhir yang tak berkesudahan, Dialah Emmanuel, Allah beserta kita, selalu dan selamanya.

Ya Allah, teguhkanlah iman, harapan dan cinta kami akan Dikau selalu dan selamanya. Amin. (*)

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved