Breaking News:

Kecelakaan Kapal, Tiga Warga Sabu Raijua - NTT Belum Ditemukan 

Tiga orang warga Lederaga Kecamatan Hawu Mehara Kabupaten Sabu Raijua (Sarai) NTT dilaporkan hilang saat perjalanan mengan

Penulis: Ryan Nong | Editor: Ferry Ndoen
ISTIMEWA/HUMAS SAR Kupang 
Tim Gabungan SAR Kupang melakukan pencarian korban tenggelamnya kapal yang mengangkut rumput laut di Kabupaten Sabu Raijua pada Jumat (15/5/2020). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Tiga orang warga Lederaga Kecamatan Hawu Mehara Kabupaten Sabu Raijua (Sarai) NTT dilaporkan hilang saat perjalanan mengantar rumput laut.

Kapal yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan saat melakukan perjalanan dari kampung mereka di Lederaga Kecamatan Hawu Mehara yang berada di sisi barat daya pulau menuju Menia, Sabu Barat, ibukota kabupaten Sabu Raijua

Berdasarkan keterangan yang diterima dari warga, mereka berangkat menggunakan kapal pada Kamis (14/5/2020) pukul 15.00 Wita. Namun hingga Jumat dini hari mereka belum juga kembali. 

Kepala Kantor SAR Kupang Emi Frizer mengatakan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menerima laporan dari Bapak Javid Ndu Ufi tentang kecelakaan kapal tersebut pada pukul 01.30 Wita. 

Ia mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima, kapal tersebut memuat tiga warga yakni, Bernabas Titu Mako (30), Dominggus Bire Wale (41) dan Nikolas Radja Udju (61).

Pada pukul 01.30 Wita, Kantor SAR Kupang memberangkatkan satu Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang berjumlah sembilan orang menggunakan satu unit Rescue D-Max menuju Pelabuhan Navigasi Kupang.

Pulang Rumah Lampu Padam, Ada Motor Trail, Saat Intip Lewat Tirai, Lalu Terjadi Bunyi Tembakan

elanjutnya, pukul 02.00 Wita, diberangkatkan KN SAR Antareja 233 dengan 12 orang ABK beserta Tim Rescue dari Dermaga Navigasi Kupang dengan dilengkapi palsar pendukung lainnya menuju lokasi kejadian guna melaksanakan operasi SAR.

Pada pukul 08.11 Wita, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang tiba di lokasi kejadian dan langsung berkoordinasi dengan Syahbandar Sabu Raijua, Polres Sabu, KKP Sabu, BPBD Sabu, Keluarga korban dan masyarakat untuk melakukan proses pencarian. 

Rekening Bank Membengkak, Ini NIlai THR PNS, TNI Polri dan Pensiunan Cair Masuk ke Rekening ANDA

Namun hingga Pukul 18.00 Wita, operasi pencarian belum menemukan ketiga korban. Unsur SAR yang terlibat dalam operasi terdiri dari Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, ABK KN Antareja 233, Syahbandar Sabu Raijua, Polres Sabu Raijua, Pos AL Sabu Raijua, Koramil Sabu Raijua, BPBD Kabuoaten Sabu Raijua, KKP Sabu Raijua, keluarga Korban dan masyarakat setempat. (hh)

Area lampiran

 

BalasTeruskan

Tim Gabungan SAR Kupang melakukan pencarian korban tenggelamnya kapal yang mengangkut rumput laut di Kabupaten Sabu Raijua pada Jumat (15/5/2020).
Tim Gabungan SAR Kupang melakukan pencarian korban tenggelamnya kapal yang mengangkut rumput laut di Kabupaten Sabu Raijua pada Jumat (15/5/2020). (ISTIMEWA/HUMAS SAR Kupang )

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved