Corona di Manggarai

Positif Covid-19 Meningkat, Ini Permintaan Bupati Manggarai untukPasien Manggarai Barat

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 semakin meningkat di Provinsi NTT dan khususnya di Kabupaten Manggarai Barat

POS-KUPANG.COM/ROBERTUS ROPO
Bupati Manggarai Dr Deno Kamelus, SH.,MH. 

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 semakin meningkat di Provinsi NTT dan khususnya di Kabupaten Manggarai Barat, Pemerintah Kabupaten Manggarai meningkatkan kewaspadaan bagi warga dari Kabupaten Manggarai Barat yang masuk ke Kabupaten Manggarai.

Sehingga dengan Merujuk Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.101.07/MENKES/169/2020 tentang Penetapan Rumah Sakit Rujukan Penanggulangan Penyakit Infeksi Emerging Tertentu tanggal 10 Maret 2020 yang menetapkan RSUD Komodo Labuan Bajo sebagai salah satu Rumah Sakit Rujukan di NTT selain RSUD Prof.Dr.W.Z Johannes Kupang dan RSUD Tc Hillers Maumere.

Update Corona Sumba Timur - Pasien Positif Itu Sudah Ditangani Sejak Tiba di Waingapu

Serta memperhatikan perkembangan rujukan pasien asal Kabupaten Manggarai Barat yang akhir-akhir ini lebih banyak diarahkan ke RSUD Ben Mboi dan Rs St Rafael Cancar, untuk itu, Bupati Manggarai Dr Deno Kamelus, SH.,MH dalam surat Bupati Manggarai dengan nomor Surat Kesra 400/220/V/2020 perihal Rujukan Pasien dan Pelaku Perjalanan ditujukan kepada Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula meminta untuk mengambil kebijakan agar pasien-pasien dari Kabupaten Manggarai Barat langsung saja di rujuk ke RSUD Labuan Bajo sebagai Rumah Sakit Rujukan.

Selain itu, dalam surat itu juga berisi terkait pelaku perjalanan dari wilayah Kabupaten Manggarai Barat akan dikenakan sejumlah persyaratan dimana wajib membawa surat keterangan kesehatan dari Dokter, Surat Keterangan hasil Rapid Test.

Laka Lena Bicara Soal Kebijakan Pekerja Usia Dibawah 45 Tahun Diperbolehkan Bekerja Kembali

Selain itu, surat Rekomendasi Perjalanan dari Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai Barat dan menunjukan surat identitas diri berupa KTP/KK/SIM.

Sekertaris Daerah (Sekda) Manggarai Fansy Jahang kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (14/5/2020) mengatakan, surat itu sudah dikirim ke Bupati Manggarai Barat sejak Rabu (13/5/2020) pagi kemarin.

Sekda Fansy juga mengatakan surat yang sama juga bukan hanya diberikan kepada Pemkab Manggarai Barat, namun juga kepada Pemkab Manggarai Timur. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved