Kunjungi Mahasiswa Asal Manggarai Timur di Kupang, Pimpinan PKB Pesan Tetap Ikut Protokol Kesehatan

DPC PKB Kabupaten Manggarai Timur mengunjungi Mahasiswa asal Manggarai Timur di Kota Kupang, NTT

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Ketua DPC PKB Kabupaten Manggarai Timur Yohanes Rumat saat menyerahkan paket bantuan bagi mahasiswa Manggarai Timur di Kupang pada Rabu (13/5/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa ( DPC PKB) Kabupaten Manggarai Timur mengunjungi Mahasiswa asal Manggarai Timur di Kota Kupang, NTT

Kunjungan yang disebut sebagai kunjungan kekeluargaan itu dilaksanakan di asrama mahasiswa Manggarai Timur yang berada di wilayah Kelurahan Penfui Timur Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang pada Rabu (13/5/2020) sore. 

Saat itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Manggarai Timur (Matim) Yohanes Rumat datang bersama Sekretaris DPW PKB NTT Aloysius dan beberapa staf. 

Selama Masa Pandemi, Bupati Lembata Minta Proyek Jalan Libatkan Warga Desa

Kepada para mahasiswa, Yohanes yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi V DPRD NTT itu memberikan wejangan dan pesan pesan kepada mahasiswa yang tidak bisa kembali ke kampung halaman karena larangan bepergian dari pemerintah. 

"Sesungguhnya kegiatan ini ada di Manggarai karena berurusan langsung dengan orang tua yang membiayai adik adik. Tetapi karena ada pembatasan transportasi maka dilakukan di sini (Kupang)," ujar politisi yang akrab disapa Hans Rumat. 

PDI Perjuangan NTT kirim bantuan Telur Ayam ke Daerah

Ia mengatakan, dalam kondisi kondisi sulit, partai selalu melakukan gerakan kemanusiaan untuk berada bersama sama dengan masyarakat. Hal tersebut dilaksanakan karena partai ingin menyatu dan dekat dengan masyarakat, termasuk dalam upaya menghadapi pandemi Covid-19 yang sedang melanda.

"Dari semua itu, ini kegiatan kemanusiaan. Kepedulian kami ingin dekat dengan masyarakat, menyatu dengan masyarakat," katanya. 

Ia mengatakan, kepedulian partai yang diwujudkan dengan memberi sedikit bantuan kepada masyarakat menjadi ungkapan untuk bersama sama menyebarkan virus kemanusiaan.  

"Mahasiswa membutuhkan, sama seperti orang lain juga membutuhkan. Jadi adik adik jangan lihat besar kecil barangnya, tetapi lihatlah niat dan nilai kemanusiaan di balik itu," ungkapnya. 

Ia mengingatkan mahasiswa untuk terus menjadi pahlawan dalam perang mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan dengan tetap menaati protokol kesehatan dan maklumat Kapolri.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved