Corona di Sumba Timur

Di Sumba Timur - 45 Orang yang Kontak Dengan Pasien Positif Jalani Rapid Test

Sebanyak 45 orang yang sempt melakukan kontak dengan pasien positif di Kabupaten Sumba Timur menjalani pemeriksaan kesehatan atua rapid tes

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
Di Sumba Timur - 45 Orang yang Kontak Dengan Pasien Positif Jalani Rapid Test
ISTIMEWA
Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Sumba Timur, , Rambu U. Djima, SF.APt, MAP. sedang menjalani Rapid Test , Kamis (14/5/2020).

POS-KUPANG.COM |WAINGAPU - Sebanyak 45 orang yang sempt melakukan kontak dengan pasien positif di Kabupaten Sumba Timur menjalani pemeriksaan kesehatan atua rapid test. Ke-45 orang ini adalah hasil tracing dari Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease ( Covid-19).

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM ,Kamis (14/5/2020) menyebutkan, petugas Dinas Kesehatan Sumba Timur bersama Gugus Tugas melakukan tracing terhadap semua orang yang diduga pernah melakukan kontak dengan pasien pertama positif Covid-19 di Sumba Timur.

Pandemi Covid-19 Berpengaruh pada Proyek Irigasi di NTT

Hasil tracing berhasil menemukan 45 orang. Ke-45 orang ini adalah petugas medis, relawan dan anggota kepolisian yang pernah kontak degan pasien positif Covid-19. Pelaksanaan rapid test berlangsung di Puskesmas Kambaniru.

Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana yang dikonfirmasi melalui Kabid P2P, Jonker H.A. Telnoni,S.KM membenarkan adanya kegiatan rapid test.

Anak Kandung Laurens Bela Syahrini dan Menyesal Telah Mempertemukan Incess dengan Sang Ayah

"Benar,kita lakukan rapid test terhadap tenaga medis, relawan dan juga petugas lainnya, termasuk anggota polisi yang diduga kontak dengan pasien positif itu," kata Jonker.

Dikatakan, dari hasil pelacakan ditemukan ada 45 orang yang penH melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 tersebut.

" Karena itu, kami sudah lakukan rapid test terhadap semua yang kontak dengan pasien itu," katanya.

Dia mengakui, yang ikut menjalani pemeriksaan adalah Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Sumba Timur, Rambu U. Djima, SF.APt, MAP.

Sedangkan rapid test ini dipimpin oleh dr. Alhairani K.L.M.M bersama tim screening. Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana mengatakan, setelah adanya kasus positif itu, maka pihaknya segera melakukan tracing terhadap semua orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif tersebut.

"Kita akan melakukan tracing terhadap semua orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 ini," kata Chrisnawan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved