Corona di NTT

BREAKING NEWS: Pasien Covid-19 NTT Jadi 18 orang, Tambah Dua Kasus Positif dari Rote Ndao

Hasil pemeriksaan 46 swab yang dilakukan di Laboratorium RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang pada Senin (11/2/2020), satu sampel dinyatakan positif

Penulis: Ryan Nong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Sekretaris 1 Gugus Tugas Covid-19 NTT drg Dominikus Minggu Mere didampingi Jubir Gugus Tugas Covid-19 NTT Ardu Jelamu Marius dan Kepala Dinas Perhubungan NTT Isyak Nuka saat memberi keterangan pada Selasa (12/5/2020) siang. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pasien positif Covid-19 di Provinsi NTT bertambah.

Berdasarkan hasil pemeriksaan 46 swab yang dilakukan di Laboratorium RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang pada Senin (11/2/2020), satu sampel dinyatakan positif.

Sementara berdasarkan hasil swab yang dikirim dari Laboratorium Ekman Jakarta, satu sampel swab juga dinyatakan positif.

"Hasil pemeriksaan swab, ada satu positif Covid-19 berasal dari rujukan RSUD Ba'a Rote Ndao. Berdasarkan informasi yang diberikan dari laboratorium ekman Jakarta, diberitahukan satu positif dari juga rujukan dari Ba'a Rote Ndao," demikian keterangan Sekretaris 1 Gugus Tugas Covid-19 NTT drg Dominikus Minggu Mere saat memberi keterangan pers pada Selasa (12/5/2020) siang.

Ucie Sucita: Rilis Lagu Religi

Dengan demikian, kata Minggu Mere, kasus positif untuk Provinsi NTT bertambah dua kasus.

"Hari ini saya umumkan dua positif dari Kabupaten Rote Ndao. Dengan bertambahnya dua positif maka kasus positif di NTT menjadi 18 orang," tambahnya.

Selain pertambahan kasus positif tersebut, hasil swab ulangan kedua terhadap pasien positif cluster Sukabumi yang dilakukan menunjukan hasil negatif.

Imbauan Tidak Mudik Lewat Seni Lebih Menyentuh

Oleh karena itu, dari total sembilan positif dari cluster Sukabumi yang saat ini dirawat di RS Bhayangkara Drs Titus Uly Kupang, satu dinyatakan sembuh.

"Hasil lab yang dilaporkan dari kliter Sukabumi, satu orang setelah dilakukan swab dua kali berturut turut diperoleh hasil negatif. Maka khusus untuk cluster Sukabumi, dari 9 orang satu dinyatakan sembuh," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT itu.

Ia menjelaskan, tim Gugus Tugas Covid-19 NTT telah berkoordinasi dengan pihak RS Bhayangkara Drs Titus Ully Kupang untuk memulangkan satu positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh.

Hingga Selasa siang, total kasus positif di NTT berjumlah 18 positif dengan dua diantaranya dinyatakan sembuh. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Update Sebaran Virus Corona di Indonesia Selasa (12/5/2020): Ada 133 Kasus Baru di Jawa Timur

POS-KUPANG.COM - Update sebaran kasus virus corona (Covid-19) di Indonesia kembali per Selasa (12/5/2020).

Berdasarkan laporan data pada akun Twitter @BNPB_Indonesia, Selasa (12/5/2020) sore, tercatat ada 484 kasus baru.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved