Pemkab Malaka Siap Bangun Infrastruktur Jalan Babotin - Botin Maemina di Kecamatan Botin Leobele

Bupati SBS menegaskan, sebagai kepala daerah yang masih menjabat saat ini, wajib merencanakan dan membahasnya bersama dewan

foto : Edi Hayong.
Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH saat berdialog dengan warga Desa Babotin di Kecamatan Botin Leobele, Selasa (28/4). 

Pemkab Malaka Siap Bangun Infrastruktur Jalan Babotin-Botin Maemina di Kecamatan Botin Leobele

POS-KUPANG.COM I MALAKA---Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka segera menjawabi kerinduan warga di Kecamatan Botin Leobele yang selama ini kesulitan akses infrastruktur jalan.

Ruas jalan di Desa Babotin menuju Botin Maemina - Masik di Kecamatan Botin Leobele - Kabupaten Malaka sepanjang 6 kilometer saat ini rusak berat.

Terhadap kerinduan ini, Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH yang merasakan langsung kondisi jalan ketika bersafari memantau posko covid 19 di kecamatan ini,  sudah memerintahkan Dinas PUPR Kabupaten Malaka segera melakukan survei dan dikerjakan pada tahun 2021 mendatang.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menyampaikan hal ini usai  meninjau Pos Pencegahan Covid 19  di Desa Babotin - Kecamatan Botin Leobele, Selasa (28/4).

Bupati yang akrab disapa SBS ini mengatakan, dalam tahun 2020 ini  Pemkab Malaka  akan mengusulkan rencana ini guna  dibahas bersama DPRD pada  rapat pembahasan  APBD murni dan akan dieksekusi pada tahun 2021 mendatang.

"Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Malaka merupakan salah satu Program unggulan Pemkab Malaka   sebagai urat nadi pembangunan. Saya kalau janji wajib saya lakukan. Saya kalau kunjungan ke desa,  tidak datang sendirian tetapi didampingi TAPD Kabupaten Malaka serta Kadis PUPR  dan Kabid Bina Marga," ujar SBS.

Bupati SBS menegaskan, sebagai kepala daerah yang masih menjabat saat ini, wajib  merencanakan dan membahasnya bersama dewan. Tetapi dana yang disetujui bersama dewan itu akan dilaksanakan oleh Bupati Malaka terpilih nanti.

"Saya harap rakyat tidak minta yang banyak karena masa jabatan Bupati SBS tinggal 9 setengah bulan sudah selesai sehingga tidak terkesan menipu rakyat," kata SBS.

Dirinya menambahkan, dirinya bersyukur bisa melihat dan merasakan bagaimana kondisi jalan yang ada di wilayah Kecamatan Botin Leobele ini. Dengan begitu, ada tanda kenangan yang dibuat bupati berupa pengaspalan jalan di ruas yang ada.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved