Tata Cara Hubungan Intim dalam Islam, Bolehkah Istri ‘Minta’ Duluan? Ternyata Ini Ganjarannya

Berhubungan intim antara suami istri ternyata tidak seenaknya walaupun dengan suami atau istri sah. Semua itu diatur dalam agama dan adat istiadat.

TribunJambi
Ini hukumnya istri minta duluan berhubungan intim menurut Islam 

Soal Tata Cara Hubungan Intim dalam Islam, Bolehkah Istri ‘Minta’ Duluan? Ternyata Ini Ganjarannya

POS-KUPANG.COM - Berhubungan intim antara suami istri ternyata tidak seenaknya walaupun dengan suami atau istri sah. Semua itu diatur dalam agama dan adat istiadat.

Dalam agama Islam, soal berhubungan intim antara suami istri ada tata cara atau adabnya.

Hal ini dilakukan supaya saat melakukan hubungan intim atau berhubungan seksual suami istri sesuai dengan apa yang disyariatkan oleh agama, tak menyimpang dari tuntunan Aluran dan sunnah.

TribunJambi.com
Ilustrasi suami istri (TribunJambi.com)

Dikutip POS-KUPANG.COM dari laman nu.or.id, inilah keutamaan istri yang minta duluan pada suaminya untuk berhubungan intim.

Disebutkan, restu atau ridho suami bagi seorang istri memiliki arti yang sangat besar.

Restu suami atas istri menunjukkan bakti dan khidmat sang istri terhadap suaminya dalam bentuk perilaku keseharian yang tentunya dalam batas-batas kewajaran dan proporsional.

Khidmat dan bakti seorang istri yang diwujudkan dalam perilaku keseharian dan hubungan rumah tangga yang baik dapat menuai hasil yang sempurna di hari kiamat kelak sebagaimana sabda Rasulullah SAW.

وعن أم سلمة رضي الله عنها، قالت قال رسول الله - صلى الله عليه وسلم أيما امرأة ماتت، وزوجها عنها راض دخلت الجنة رواه الترمذي، وقال حديث حسن

Artinya, “Dari Ummu Salamah RA, ia berkata bahwa Rasulullah SAW, ‘Perempuan mana saja yang meninggal dunia, sedangkan suaminya bersikap ridha atasnya, niscaya ia masuk surga,’” (HR At-Tirmidzi).

Halaman
1234
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved