Harga Gula Pasir Tembus Rp 22.000, Pedagang Sayur Heran

Ibu Tres, pedagang di Pasar Inpres Naikoten, Jl. Jend. Soeharto, Kelurahan Naikoten I Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, merasa heran

POS-KUPANG.COM/ONCY REBON
Ibu Tres salah pedagang sayur (kiri), bersama rekannya, di pasar Inpres Naikoten, Jumad, 08/05/2020 

POS-KUPANG. COM|KUPANG- Ibu Tres, salah satu pedagang di Pasar Inpres Naikoten, Jl. Jend. Soeharto, Kelurahan Naikoten I Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, merasa heran lantaran harga bahan sembako akhir-akhir ini naik tak terbendung. Keluhan ini disampaikan karena wacana pemerintah mempertahankan harga gula pasir dan bahan sembako lainnya, di tengah pandemi Covid 19, tidak sesuai fakta di lapangan.

Kita juga kadang bingung dengan pemerintah. Memang pemerintah bilang tidak boleh kasih naik harga tetapi kalau mereka (penjual) ambil di pengedar (distributor) dengan harga mahal dan barang tidak ada stok barang, terpaksa harga harus terus dinaikan. Kadang tidak menentu kalau barang ada, berarti aman, kalau barang langka, nanti tetap mesti naik, ujarnya, Jumad, 08/05/2020.

Kabar Gembira, Ini Besaran Potongan SPP Mahasiswa Undana Kupang

kami kasih contoh, tentang harga gula pasir. Baru-baru dari kantor perdagangan ke sini, bilang jangan kasih naik harga. Tetapi sampe sekarang harga gula pasir naik terus, jelas Tres

"Sekarang harga gula timbangan yang di karung sampai Rp. 20.000 perkilo, sedangkan harga gula kristal sampai Rp. 22.000 perkilo."

Icip-icip Segarnya Es Campur Aston Kupang

Dikatakan Tres, saat ini, tidak hanya harga gula yang melonjak. Namun harga bawang yang semula harga Rp. 15.000 perkilo, sekarang berkisar antara Rp. 25.000 hingga Rp. 27.000 perkilo.

Setelah wabah Covid 19 usaha kami merosot tajam. Pemasukan yang biasanya bisa mencapai Rp. 200.000 perhari sekarang maksimal Rp. 50.0000 perhari. Usah kami punya mati total. Kadang dalam sehari pemasukan hanya mencapai Rp. 20.000 lebih. Bagaimana kami bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari. Belum lagi biaya pendidikan anak-anak, tandasnya (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Oncy Rebon)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved