Dosen Sisipkan Audio pada Power Point Bantu Mahasiswa Paham Materi

Perkuliahan daring karena wabah Corona virus disease ( Covid-19) yang mengharuskan semua mahasiswa mengatuir jadwal belajar dari rumah

ISTIMEWA
Dosen sedang menyiapkan materi pada power point yang disisipkan audio 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Perkuliahan daring belakangan menjadi populer karena wabah Corona virus disease ( Covid-19) yang mengharuskan semua mahasiswa mengatir jadwal belajar dari rumah.

Salah satu dosen program studi Kimia, Fakultas Pertanian, Universitas Timor (Unimor), Kefamenanu, Janrigo Klaumegio Mere, S.Si., M.Si mengatakan, untuk mempermudah mahasiswa memahami materi yang disampaikan, ia menyisipkan audio suaranya yang menjelaskan materi pada power point.

Kunjungi Warga Terdampak Covid-19 Di Perkampungan Nelayan Sulamu, Kapolda Bagi Paket Sembako

"Tiap slide ada audionya. Saya kirim ke mahasiswa untuk dipelajari" ujar dosen matakuliah Biokimia II ini.

Ia mengakui tidak memaksa mahasiswa untuk terus on di internet karena beberapa mahasiswa yang terkendala jaringan internet dan pulsa.

"Kalau kita mau pastikan sesuai jadwal agak susah apalagi mereka yang rumahnya jauh dari sinyal. Mereka juga kan tidak boleh keluar ke mana - mana jadi saya tidak memaksa mereka harus on jam sekian" katanya.

Dikatakannya, kuliah tetap berjalan hanya mahasiswa diberi keringanan supaya mereka bisa belajar kapan saja mereka bisa mengaksesnya.

Cegah Corona - Sumba Timur Kirim Sampel ke Kupang

Terkait mahasiswa pulang kampung ia mengaku tidak terlalu tahu.

"Mungkin ada yang pulang karena sekarang kalau mereka tinggal di kos juga tidak mungkin karena kendaraan tidak jalan jadi kalau misalkan mereka kehabisan makanan siapa yang mau tolong mereka" ujarnya.

Untuk mahasiswa yang rumahnya tidak terjangkau jaringan internet bisa mengakses materi perkuliahan di grup saat mereka keluar rumah dan mendapatkan akses internet. Mahasiswa bisa bergabung kapanpun sehingga kuliah bisa terus berjalan meski tidak sesuai jadwal.

Dosen jebolan Institut Pertanian (IPB) Bogor ini mengakui, salah satu kendala yang dihadapi adalah absen. Mahasiswa yang kebetulan tidak punya pulsa saat jam kuliah jadinya tidak bisa absen.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved