Corona di NTT

BREAKING NEWS: Pemeriksaan Ulang Swab Cluster Sukabumi, Lima Sampel Positif

Sebanyak lima dari 24 sampel dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan ulang swab PCR terhadap cluster Sukabumi

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Sekretaris 1 Gugus Tugas Covid-19 NTT drg Dominikus Minggu Mere saat memberikan keterangan pers kepada wartawan pada Sabtu (9/5/2020) sore. Minggu Mere didampingi Jubir Gugus Tugas Covid-19 NTT, Dr Ardu Jelamu Marius dan Kasi pers Valery Guru 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sebanyak lima dari 24 sampel dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan ulang swab PCR terhadap cluster Sukabumi. Lima sampel tersebut terdiri dari empat sampel pemeriksaan terhadap delapan positif sebelumnya dan satu sampel pemeriksaan lainnya.

"Bahwa dari delapan positif Corona, hasil pemeriksaan swab kedua itu sebanyak empat orang positif dan empat lainnya negatif," ujar Sekretaris 1 Gugus Tugas Covid-19 NTT drg Dominikus Minggu Mere saat memberikan keterangan pers kepada wartawan pada Sabtu (9/5/2020) sore.

Tak Miliki Handphone, Mahasiswa Politani Kupang Tidak Mengikuti Perkuliahan Online

Selain empat positif dari delapan positif sebelumnya, satu sampel lain dari Cluster Sukabumi yang dinyatakan sebelumnya negatif kini menjadi positif. Sehingga total positif dari Cluster Sukabumi menjadi sembilan.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, untuk cluster Sukabumi juga dilakukan pemeriksaan ulang, ada satu yang menunjukkan tanda positif, oleh karena itu khusus untuk cluster Sukabumi total 8 bertambah menjadi 9 orang," ungkap pria yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT itu.

Pedangdut Via Vallen Mengaku Sempat Depresi, Ini Penyebabnya

Kondisi mereka, jelas Minggu Mere, saat ini sedang stabil dan tetap dalam perawatan pihak RSB Drs Titus Uly Kupang sesuai protokol dan tatalaksana penanganan pasien Positif Covid-19.

Sementara untuk empat orang yang dinyatakan negatif sesuai hasil swab pada Jumat (8/5) kemarin, pihak Gugus Tugas Covid-19 akan melaksanakan pemeriksaan swab ulang untuk memastikan kondisi mereka. Jika dalam pemeriksaan ulang tersebut hasil swab mereka negatif maka sesuai protokol mereka akan dipulangkan.

"Hasil koordinasi dengan direktur rumah sakit, saat ini semua dalam perawatan dengan kondisi stabil. Untuk empat yang negatif akan dilakukan pengambilan pengambilan swab ulang," imbuhnya.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT hingga Jumat (8/5/2020) malam, akumulasi jumlah OTG sebanyak 562 orang. OTG saat ini sebanyak 501 orang sementara 61 OTG telah selesai dipantau.

Sementara, jumlah ODP, PDP dan Konfirmasi sebanyak 1.760 orang; terdiri dari total ODP sebanyak 1.683 orang dan selesai pemantauan sebanyak 1.376 orang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved