Warga Desa Fatuaruin dan Manumutin Silole Segera Menikmati Jalan Beraspal pada 2021

Jalan yang menghubungkan kedua desa ini sepanjang 5 kilometer, akan segera diaspal pada tahun 2021 mendatang.

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran didampingi Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno saat berada di wilayah Kecamatan Sasitamean, Selasa (5/5). 

Warga Desa Fatuaruin dan Manumutin Silole Segera Menikmati Jalan Beraspal pada 2021

POS-KUPANG.COM I MALAKA---Warga masyarakat Desa Fatuaruin dan Desa Desa Manumutin Silole, Kecamatan Sasitamean, Kabupaten Malaka sudah boleh bernapas lega setelah sekian tahun merindukan jalan beraspal.

Jalan yang menghubungkan kedua desa ini sepanjang 5 kilometer, akan segera diaspal pada tahun 2021 mendatang.

Ini merupakan janji  Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH dihadapan warga yang hadir di Posko Covid-19  Desa Manumutin Silole, Selasa (5/5). Turut hadir, Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno juga para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Malaka.

Menurut Bupati Malaka yang akrab disapa SBS ini, ruas jalan Manumuti Silole itu harus dikerjakan tahun depan sebelum dirinya meletakkan jabatannya sebagai bupati perdana Kabupaten Malaka.

Bupati SBS bahkan memerintahkan Kabid Bina Marga segera membuatkan rancangan dan memasukan usulan pada Sidang Perubahan APBD II agar segera ditenderkan pada tahun 2021.

"Pak Lorens (Kabid Bina Marga, Red) segera buatkan rancangannya sehingga tahun 2021 bisa dikerjakan," tegas

Foto Jalan Dipagari Seng Viral, Camat Gaspar: Itu Bukan di Nangamboa

Warga Desa di Kabupaten Ende Belum Terima BLT, Apa Kendalanya?

SBS dan meminta Kabid mencatat apa yang dijanjikannya.

Pernyataan Bupati SBS ini mendapat sambutan hangat dari warga Desa Manumutin Silole yang saat itu  tetap duduk menjaga jarak sesuai protokoler kesehatan. 

"Saya tidak boleh tipu rakyat. Saya  bicara itu langsung dilaksanakan dan ditepati. Kebijakan saya ini didengar oleh Tuhan dan leluhur," ujar SBS.

Dirinya bahkan mencontohkan ketika dulu berkunjung ke Kecamatan Io Kufeu. Saat itu dirinya bersumpah para pejabat untuk dibuatkan jalan ke Io Kufeu dan itu wajib hukumnya dilaksanakan.

"Lihat sekarang, sudah mulus jalan ke Io Kufeu. Jadi saya pastikan warga Desa Fatuaruin dan Manumutin Silole Segera Menikmati Jalan Beraspal pada 2021," ujar SBS.

Pemkab Manggarai Akan Kirim 4 Sampel Swab Ke Kupang

Kondisi ruas jalan Fatuaruin - Manumutin Silole memang  sangat memprihatinkan. Selain rusak berat juga terdapat titik yang cukup  terjal. Jalanan masih berbatu dan setiap kendaraan yang melintas harus berhati-hati. Terdapat juga dua titik kali yang belum dibuatkan jembatan.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

 
 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved