Update Corona Manggarai

Update Corona Manggarai : Tetap Waspada, Meskipun 46 OPD Selesai Dipantau

34 ODP diantaranya yang masih sedang dipantau, sedangkan 46 orang sudah selesai pemantauan dengan kondisi sehat

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Data Covid-19 Kabupaten Manggarai yang diterima Pos-Kupang 

UPDATE Corona Manggarai: Tetap Waspada, Meskipun 46 OPD Selesai Dipantau

POS-KUPANG.COM | RUTENG--Data kasus orang dalam pemantauan (ODP) virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Manggarai, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sampai dengan, Sabtu (2/5/2020) pada pukul 18.00 Wita dilaporkan masih 34 kasus yang masih sedang dipantau.

Sedangkan total ODP yang sudah selesai dilakukan pemantauan sampai dengan, Kamis (30/4/2020) pada pukul 18.00 Wita juga masih 46 orang, masih sama dengan laporan sebelumnya, Kamis (30/4/2020) pukul 18.00 Wita.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai Lodovikus D. Moa kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (3/5/2020) pagi.

Dijelaskan Lodovikus, jumlah keseluruhan ODP hingga, Sabtu (2/5/2020) pukul 18.00 Wita tidak ada tambahan masih berjumlah sebanyak 80 kasus. Dari 80 kasus tersebut, 34 ODP diantaranya yang masih sedang dipantau, sedangkan 46 orang sudah selesai pemantauan dengan kondisi sehat.

Sementara pasien Dalam Pengawasan (PDP), jelas Lodovikus, untuk sementara tidak ada atau 0. Begitu juga dengan pasien positif Covid-19 untuk sementara tidak ada atau 0.

Sedangkan orang tanpa gejala (OTG), jelas Lodovikus, masih ada sebanyak 2 kasus. Kedua OTG kini sedang disolasi di tempat Karantina Terpusat yang disediakan Pemkab Manggarai di Gedung Wisma Atlet Golo Dukal.

Sementara untuk jumlah pelaku Perjalanan, Jelas Lodovikus, yang Sudah diperiksa sebanyak 3.716 orang. Dari jumlah pelaku perjalanan itu 1.029 orang diantaranya dalam masa isolasi mandiri. Sedangkan 2.687 orang diantaranya selesai masa isolasi.

Lodovikus juga mengimbau bagi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, melakukan physical distancing, sesering mungkin mencuci tangan, memakai masker saat bepergian/keluar rumah dan selalu menjaga kesehatan.

SMA Negeri Noemuti Timur Tak Gelar Apel Saat Hardiknas

Dua Pilar Pembangunan di Malaka ini Menjadi Perhatian Serius Bupati SBS

Momen Super Berkesan Sulit Dilupakan Supardi Nasir Selama di Persib Bandung, Simak Info

Selain itu, bagi siapa pun yang datang dari daerah terpapar agar patuh melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved