Satpol PP Setda Ende Siap Amankan Jam Malam

Petugas Satpol PP Setda Ende siap mengamankan pemberlakuan jam malam yang dikeluarkan oleh Bupati Ende Djafar Achmad

Penulis: Romualdus Pius | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Kasat Pol PP Setda Ende 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Petugas Satpol PP Setda Ende siap mengamankan pemberlakuan jam malam yang dikeluarkan oleh Bupati Ende Djafar Achmad.

Kasat Pol PP Setda Ende, Drs Abraham Badu, Msi mengatakan hal itu kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (1/5) saat dimintai komentarnya terkait pelaksanaan pemberlakuan jam malam oleh Pemda Ende.

Abraham mengatakan dalam mengamankan jam malam maka Sat Pol PP Setda Ende bersama unsur TNI dan Polri menggelar patrol secara bersama-sama setiap malam semenjak jam malam diberlakukan.

DPRD Ende Dukung Pemberlakuan Jam Malam

Dikatakan pada saat awal jam malam pihaknya melihat masih ada oknum warga yang keluar pada malam hari tanpa ada alasan yang jelas terutama anak-anak muda.

Terhadap hal tersebut pihaknya memberikan teguran secara lisan dan apabila tidak dipatuhi maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas namun terukur seperti meminta warga untuk push up.

Saat melakukan patrol ujar Abraham pihaknya juga menemukan masih ada oknum warga yang enggan menggunakan masker padahal sudah berkali-kali dihimbau agar menggunakan masker.

Peringati Hari Buruh, Stanis Ajak Para Buruh Perangi Covid-19

Dalam pantuan pihaknya terlihat warga masih berkumpul di tempat-tempat-tempat umum sepeti di simpang lima Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende.

Warga yang masih berkumpul itu ujar Abraham pihaknya meminta agar membubarkan diri. “Jam malam yang diberlakukan oleh pemerintah bukan untuk mengekang kebebasan masyarakat namun justru sebaliknya untuk keselamatan kita semua agar dapat terbebas dari Covid-19,” kata Abraham.

Oleh karena itu pihaknya meminta kepada semua masyarakat untuk mengikuti protokol yang berlaku seperti senantiasa mengenakan masker dan juga tidak berkumpul dalam jumlah banyak maupun tidak keluar di malam hari. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved