Breaking News:

UCAPAN SELAMAT BERBUKA PUASA Ramadhan 2020, Posting ke Status di FB , Instagram dan Krim WA

Selain itu ditambah lagi dengan larangan-larangan yang lain seperti berkata-kata kotor, berbohong (penipuan), sumpah palsu, melihat orang lain dengan

Editor: Alfred Dama
(Kolase TribunStyle (Pixabay))
ucapan Marhaban ya Ramadhan 2020 

UCAPAN SELAMAT BERBUKA PUASA Berbuka Puasa Ramadhan 2020, Posting ke Status di Medsos dan Krim WA 


POS KUPANG.COM -- Saling memberikan ucapan selamat berbuka puasa pada Ramadhan 2020 ini merupakan bentuk menjaga silatuhrahmi antara sesama umat beraga

Apalagi berpusa di tengah pendemi virus corona seperti saat ini yang tidak memungkinkan saling bertemu untuk mengucapkan selamat seccara langsung

Hari pertama Puasa Ramadhan 2020 dimulai hari Jumat (24/4/2020) hari ini. Umat muslim di Tanah Air sudah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1441 hijriah atau 2020.

Saat Bulan Ramadhan ini untuk kesekian kalinya umat melatih dan menempa lahir batin untuk senantiasa disiplin dalam segala hal, baik hubungan kepada Allah SWT dan kepada manusia.

Najwa Shihab Berdebat dengan Jokowi Tentang Mudik dan Pulang Kamping, Begini Arti Menurut KBBI

Iran Ancam Balik Akan Hancurkan Armada Tempur Amerika Serikat, Sebelumnya Trump Mengancam

ZODIAK CINTA DAN ASMARA Jumat 24 April 2020, Leo Jadi Andalan, Aquarius Jangan Emosi Meledak-ledak

Jadi Kafir Bila 3 Kali Berturut-turut Tidak Salat Jumat? Begini Jawaban Quraish Shihab:Ada 2 Riwayat

Dilansir Tribunjogja.com dari imasislam.kemenag.go.id, Puasa adalah menahan makan dan minum dimulai dari terbit fajar sampai tenggelamnya matahari pada waktu masuknya sholat maghrib.

Pada waktu berpuasa ini seorang yang berpuasa (Shaim) dilarang untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang dapat membatalkan puasa.

Misalnya makan, minum, berhubungan suami istri di siang ramadhan, muntah dengan sengaja, atau memasukkan semua barang-barang baik benda cair atau padat ke dalam lobang-lobang yang ada di tubuh si shaim.

Hal ini dapar dipahami bahwa seorang yang berpuasa harus menahan kebutuhan yang sifatnya Phisik-Biologis (jasadiyah atau jasmaniyah).

Daftar Ucapan Selamat Ramadhan 1441 H
Daftar Ucapan Selamat Ramadhan 1441 H (Surya)

Selain itu ditambah lagi dengan larangan-larangan yang lain seperti berkata-kata kotor, berbohong (penipuan), sumpah palsu, melihat orang lain dengan syahwat , melakukan adu domba, menggunjing orang lain ataudisebut dengan perilaku psikologis manusia.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved