Seorang Warga Sumba Barat Berinisial SS Dinyatakan PDP

Seorang warga Kabupaten Sumba Barat berinisial SS dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang saat ini dirawat

istimewa
PEMERIKSAAN KELUARGA PDP -Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, drg. Bonar Sinaga memimpin tim memeriksa keluarga pasien PDP di Waikabubak, Jumat (24/4/2020). 

POS KUPANG.COM, WAIKABUBAK- Seorang warga Kabupaten Sumba Barat berinisial SS dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang saat ini dirawat di RSUD Waikabubak.

Sehubungan dengan itu, maka Tim Gugus Tugas Penanganan Covid- 19 Kabupaten Sumba Barat melalui Dinas Kesehatan melakukan langkah cepat dengan melakukan pemeriksaan terhadap anggota keluarga dari PDP.

Dalam rilis yang dikirim Kabag Humas dan Protokol, Ridho Samani kepada Pos Kupang.Com, Jumat (24/4/2020), Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga,M.Kes selaku juru bicara Tim Gugus Penanganan Covid- 19 mengatakan, ada 7 anggota keluarga dari PDP yang dilakukan pemeriksaan dengan RDT di Puskesmas Puuweri.

Dari Hasil Pemeriksaan tersebut ketujuh orang tersebut dinyatakan Non Reaktif Covid - 19. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa keluarga pasien yang PDP belum terpapar Covid - 19 dan diharapkan pada pemeriksaan kedua yang akan dilaksanakan 10 hari kemudian juga hasilnya Non Reaktif.

Bonar mengatakan dengan hasil yang Non Reaktif ini, diharapkan masyarakat Sumba Barat dapat menaati seluruh Protokol Kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah, dengan tetap tinggal di rumah, memakai masker, mencuci tangan serta menjaga kesehatan diri. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gerardus Manyella)

periksa keluarga pasien
Periksa keluarga pasien
Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved