Selamat Ulang Tahun Kota Kupang

Kota Kupang akan memperingati hari ulang tahunnya yang ke-24. Ada yang berubah cepat, ada yang lamban, ada yang jalan di tempat

Selamat Ulang Tahun Kota Kupang
Dok
Logo Pos Kupang

POS-KUPANG.COM - Kota Kupang akan memperingati hari ulang tahunnya yang ke-24. Ada yang berubah cepat, ada yang lamban, ada yang jalan di tempat, bahkan ada yang belum disentuh.

Sejak resmi pisah dari Kabupaten Kupang 24 tahun itu, Kota Kupang sudah dipimpin oleh empat walikota. SK Lerik menjadi peletak dasar. Diganti oleh Daniel Adoe-Daniel Hurek, kepemimpinan berikutnya adalah duet Jonas Salean-Hermanus Man atau Paket Salam. Kini, Kota Kupang dipimpin Jefry Riwu Kore dan Herman Man.

Ada banyak harapan dan cita-cita yang masih dirajut. Ada banyak yang bergembira dengan kesuksesan yang diraih. Impian yang dituju perlahan-lahan digapai. Kebanggaan akan Kota Kupang yang berkembang membangkitkan semangat untuk terus berbuat.

Memahami Peran Humas di Era Keterbukaan Informasi Publik

Namun, ada yang masih pesimis. Sepertinya ganti pemimpin hanya ganti kulit. Tak ada gebrakan yang membuat merinding. Tak ada yang memicu andrenalin. Tak ada yang membangkitkan harapan kalau ke depan, Kota Kupang menjanjikan sebuah kesejahteraan.

Kita mesti optimis. Kita mesti menabur harapan agar menuai kesuksesan. Tanpa optimisme, kita tak mungkin bangkit dari keterpurukan. Lihat saja wajah Kota Kupang yang perlahan-lahan mulai berubah. Taman kota ditata. Makin indah dan terawat. Lampu jalan membuat kota menjadi lebih benderang di malam hari.

Di Sumba Barat Satu PDP Dirawat RSUD Sumba Barat

Ulang tahun ke-24, kalau diibaratkan manusia, sudah menuju kedewasaan. Sudah mulai menuju kematangan. Pondasi untuk pijakan sudah kuat. Saatnya membangun yang lebih besar untuk kesejahteraan yang lebih matang.

Kalau begitu apa yang mesti kita lakukan? Wujudkan impian. Apa yang sudah dituangkan dalam rencana strategi pembangunan mesti didukung. Apa yang menjadi cita-cita duet Jefry-Herman mesti diwujudnyatakan dalam kerja dan aksi. Visi dan misi duet pemimpin Kota Kupang ini adalah harapan kita menuju arah yang lebih baik.

Harusnya menjadikan kita makin dewasa. Momen politik sudah lewat. Dalam politik kita memang berkompetisi, sehingga kalah menang dalam sebuah pertarungan yang adalah wajar. Menang mesti kita dukung. Kalah bukan berarti harus dihancurkan.

Ini adalah kota kita. Kota dimana kita sama-sama menaruh harapan. Hari ulang tahun harus dimaknai sebagai sebuah era baru untuk lebih maju. Era dimana perubahan tegnologi dan digital bergerak sangat cepat. Tidak boleh lengah menghadapi perubahan. Perubahan yang cepat, kalau tidak ditanggapi, malah akan membawa kita menjadi terpuruk. Tapi kalau kita sudah berada dalam trek yang benar, apapun impian itu, tak ada yang mustahil untuk bisa diraih. Selamat ulang tahun Kota Kupang. **

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved