Breaking News:

Anak Muda Wailolong dan Bantala Masuk Kebun Bikin Wabup Flotim Terkesima

Kehadiran mereka mendominasi jumlah tenaga kerja dalam panen melibatkan warga dari kedua desa itu.

Humas Setda Flotim
Wakil Bupati Flotim, Agus Boli, bersama kaum muda warga Desa Wailolong, Kecamatan Ile Mandiri dan Desa Bantala, Kecamatan Lewolema, melakukan panen padi, Rabu (22/4/2020). 

Anak Muda Wailolong dan  Bantala Masuk Kebun Bikin Wabup  Flotim  Terkesima

POS-KUPANG.COM| MAUMERE---Puluhan  pria   dan wanita  muda   asal  Desa  Bantala  Kecamatan  Lewolema dan  Desa Wailolong,  Kecamatan  Ile Mandiri, Kabupaten  Flores   Timur (Flotim),  Rabu  (22/4/2020 berjemur  di bawah  terik  panas.

Mereka terlibat  dalam panen raya padi di  ‘kebun perdamaian’ Desa Bantala dan Desa  Wailolong.

Wakil   Bupati  Flotim,  Agus Payong  Boli,  turutserta  dalam panen padi  terkesima  menyaksikan semangat  kaum muda.   Kehadiran mereka mendominasi jumlah tenaga kerja   dalam panen melibatkan warga  dari  kedua  desa  itu.

Agus   Boli, memuji partisipasi  kaum  muda  yang diharapkan   menjadi teladan  bagi  orang muda lainnya di Flotim di tengah pandemi Corona.

“Sudah waktunya orang muda masuk kebun dan karantina  diri di kebun apalagi di tengah pandemi Covid-19,” tantang  Agus Boli.

Agus Boli mengistilahkan "tanam pakan,panen ternak."  Sudah waktunya kita praktiskan kerja tanam pakan di kebun dan beternak untuk menopang masa depan.

Daripada  ber-medsos siang malam bahkan sampai dini hari, besoknya bangun jam sebelas siang.  Tidak pernah kerja keras olah tanah dan ternak lalu  hanya bisa teriak di medos "masyarakat lapar akibat Corona".

Agus   Boli  mengajak  kaum muda  melakukan  ‘karantina’ diri di kebun,  menanam  tanam pangan dan pakan, beternak. Pekerjaan ini, kata Agus Boli, pasti mendatangkan penghasilan melimpah untuk masa depan.

“Kita rubah ketakutan kepada corona menjadi kesempatan mendatangkan rejeki masa depan. Tetap kerja di kebun yang penting jaga jarak, pakai masker dan selalu cuci tangan,”  tandas Agus  Boli.

Pastor Paroki Lewotala, Pater Veri Bulu,   memuji  motivasi yang luar biasa   dari  Agus Boli  kepada  kaum  muda  untuk kerja keras demi masa depan.

Ini Kriteria Masyarakat Yang Dapat Bantuan BLT Dari Dana Desa

Hi Moms, Kenali 7 Tanaman Herbal Yang Bisa Mendongkrak Imun Tubuh

Menurut  Pater  Veri, kehadiran pemimpin  menginspirasi orang muda  merubah pola pikir,  pola  tindak dan pola laku anak muda dengan pernyataan-pernyataan menantang orang muda sebagai motivasi. (Laporan   Reporter POS-KUPANG.COM, Euginius   Mo’a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved