News

Tim Gugus Tugas di Kabupaten Kupang Deg-degan Tunggu Status 5 Pasien Covid-19, Mereka tanpa Gejala

Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Kupang saat ini menunggu hasil resmi 5 pasien Orang Tanpa Gejala (OTG).

Penulis: Edy Hayong | Editor: Benny Dasman
POS KUPANG.COM/EDY HAYONG
Kepala Dinas Infokom Kupang, Thom Sonbai. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Edy Hayong

POS KUPANG, CON, OELAMASI - Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Kupang saat ini menunggu hasil resmi 5 pasien Orang Tanpa Gejala (OTG).

Tiga orang yang sebelumnya bersama pasien yang sudah dinyatakan positif dan kini menjalani isolasi dan dua pasien OTG.
Sampai dengan Senin (20/4) Pukul 16.00 Wita, masih dilakukan pemeriksaan tahap kedua di RSU Naibonat.

Data sementara untuk pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 77 orang dimana dinyatakan selesai pemantauan 59 orang dan masih dalam status ODP tersisa 18 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Kupang, Thom Sonbai menyampaikan hal ini ketika menghubungi Pos Kupang, Senin (20/4).

Dijelaskan Thom, pihaknya terus mengabarkan perkembangan pasien terkait virus corona yang masih meresahkan warga dunia dan khusus di Kabupaten Kupang.

Dari data sementara ini, katanya, Sampai dengan Senin (20/4) Pukul 16.00 Wita masih dilakukan pemeriksaan tahap kedua di RSU Naibonat.

Data sementara untuk pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 77 orang dimana dinyatakan selesai pemantauan 59 orang dan masih dalam status ODP tersisa 18 orang, sedangkan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) masih tetap 2 orang.

"Lima orang OTG masih dilakukan pemeriksaan di RSUD Naibonat untuk kedua kalinya untuk mengetahui kondisi kesehatannya dalam kaitan dengan virus Covid-19. Informasi yang saya terima 3 orang status OTG yang pernah bersama 1 orang positif itu masih dilakukan rapid test kembali di RSUD Naibonat," jelasnya.

Mengenai hasil resmi, kata Thom, akan disampaikan setelah Gugus Tugas mendapatkan hasilnya sesudah pemeriksaan. Soal hasil negatif atau positif, saya belum bisa rilis karena masih menunggu konfirmasi," kata Kadis Infokom Kabupaten Kupang ini. *

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved