Anak Juga Bisa Stres Loh Moms Saat Pandemi Corona, Kenali Gejalanya dan Praktek 8 Langkah Berikut !

seperti takut pada kegelapan, takut sendiri, atau takut pada orang asing. - Sulit konsentrasi. - Mengalami perubahan suasana hati.

ils
stres1 

Hi Moms,  Anak Juga Bisa Stres Loh Saat Pandemi Corona, Begini Gejalanya Lalu Atasi dengan 8 Langkah Berikut !

POS-KUPANG.COM--Hi Moms, Anak Juga Bisa Stres Loh Saat Pandemi Corona, Begini Gejalanya Lalu Atasi dengan 8 Langkah Berikut !

Topik mengenai stres dan kesehatan mental rasanya semakin sering kita dengar seiring semakin bertambahnya kasus Covid-19.

Semua orang merasakan perbedaan drastis dalam hidup akibat pandemi. Salah satu kelompok yang mungkin masih terabaikan adalah anak-anak. Lho, apakah anak juga bisa mengalami stres?

"Sangat bisa," jawab Founder Remedi Indonesia sekaligus Certified Energy Psychology Practicioner, Ferry Fibriandani dalam sesi "Kulwap", Jumat (17/4/2020).

Namun, lanjut Ferry, anak-anak menanggapi stres dengan cara yang berbeda dari orang-orang dewasa. Akan ada perubahan perilaku yang ditunjukkan, beberapa di antaranya: - Bersikap lebih menuntut. - Merasa cemas. - Terlihat mulai menarik diri. - Mengigau.

Ketakutan, seperti takut pada kegelapan, takut sendiri, atau takut pada orang asing. - Sulit konsentrasi. - Mengalami perubahan suasana hati.

 Menunjukkan perilaku gelisah, seperti menggigit kuku, dan lainnya. Secara fisik, beberapa gejalanya antara lain:

Penurunan atau peningkatan nafsu makan, Mengeluh rasa sakit pada perut atau kepala, gejala sudah memengaruhi metabolisme tubuh. - Ngompol. - Gangguan tidur atau mimpi buruk, dan lainnya.

Mengatasi stres Secara umum, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengelola stres yang hadir di masa pandemi.

iLUSTRASI.
iLUSTRASI. (intisari)
Halaman
123
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved