Warga Kurang Mampu Dapat Sembako, Masker dan Pakian Layak Pakai dari Bhayangkari

Sejumlah warga kurang mampu di Desa Karipi Kecamatan Matawai La Pawu, Kabupaten Sumba Timur mendapatkan bantuan paket sembako

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA
Warga kurang mampu sedang diberikan sembako dan masker 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Sejumlah warga kurang mampu di Dusun Tanarara Desa Praibaikul dan Dusun Liangdingir Desa Karipi Kecamatan Matawai La Pawu, Kabupaten Sumba Timur mendapatkan bantuan paket sembako, masker dan pakian layak pakai dari Bhayangkari ranting Matawai La Pawu.

Bantuan kemanusian itu diserahkan Bhayangkari Ranting Matawai La Pawu melalui pihak Kepolisian Polsek Matawai La Pawu, Polres Sumba Timur untuk selanjutnya dibagikan kepada warga kurang mampu akibat dampak pandemi corona virus disease 19 atau Covid-19. Bantuan itu diserahkan oleh Ketua Bhayangkari Ranting Matawai La Pawu Ny. Heribertus bersama anggota Bhayangkari Polsek Matawai La Pawu Kepada Kapolsek Matawai La Pawu Iptu Heribertus Sidi, S.AP.

Sisihkan Gaji Pertama Anggota Polisi Polda NTT Bagikan Paket Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

Adapun bentuk bantuan kemanusian yang diberikan itu berupa 100 buah masker, Sembako, Beras dan pakaian layak pakai.

Ketua Bhayangkari Ranting Matawai La Pawu Ny Heribertus, Kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (19/4/2020), menyampaikan agar bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin sehingga dapat mengurangi beban ekonomi akibat dampak penyebaran Pendemi Corona/ Covid 19.

Petugas Covid-19 Sikka Ambil Sampel Darah Penumpang KM Lambelu di SCC Maumere

Ny Heribertus juga mengimbau, agar masyarakat dapat menjadi Garda terdepan menjaga kesehatan dan kebersihan Rumah dan lingkungan sekitarnya. Mencuci tangan pada saat masuk keluar rumah dengan sabun anti septik dan di air yang mengalir.

Selain itu, memberikan informasi kepada petugas Puskesman dan Polsek Matawai La Pawau apabila mendengar ada kekuarga/warga yang baru datang dari daerah lain yang akan tinggal di dusun/desa di Kecamatan Matawai La Pawu. Agar selalu tinggal di rumah apabila tidak punya aktivitas penting di luar rumah, taatilah larangan pemerintah dan jangan lupa berdoa semoga wabah virus Corona cepat teratasi dan berakhir.

Kapolsek Matawai La Pawu, Iptu Heribertus Sidi, S.AP juga menyampaikan bantuan yang diberikan oleh Bhayangkari Ranting Polsek Matawai La Pawu itu sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari terhadap warga kurang mampu di tengah pandemi covid-19.

Adapun usai penyerahan bantuan dari Bhayangkari, Kapolsek Matawai La Pawu bersama sama anggotanya langsung membagikan bantuan Kemanusian kepada warga Dusun Tanarara Desa Praibaikul dan Dusun Liangdingir Desa Karipi Kecamatan Matawai La Pawu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved