Turun Pasar, Ketua TP PKK Sumba Barat Bagi-bagi Masker

Ketua TP PKK Kabupaten Sumba Barat, Dra. Metty H. Monteiro, berkunjung ke Pasar Inpres Weekarou

ISTIMEWA
Ibu Ketua TP PKK, Bunda Metty membagi masker kepada pedagang di pasar. 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Hari Sabtu (11/4/2020), Ketua TP PKK Kabupaten Sumba Barat, Dra. Metty H. Monteiro, berkunjung ke Pasar Inpres Weekarou dan Pasar Inpres Waikabubak (Pasar Lama). Ketua TP PKK bersama anggotanya menyebar ke setiap sudut pasar untuk membagikan masker kain hasil buatan tangan sendiri.

Pada kesempatan itu Bunda Metty sapaan akrab Ketua TP PKK sekaligus sebagai Bunda Paud Kabupaten Sumba Barat mengatakan bahwa hal ini merupakan inisiatif dirinya bersama anggota PKK demi mendukung Pemerintah dalam rangka percepatan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sumba Barat.

BBPP Kupang-P4S GS Organik Matani Ikuti Video Conference Pengukuhan Petani Milenial

"Kalau bukan sekarang kapan lagi?? kalau bukan kita siapa lagi?,"tandas Metty kepada Humas sambil membagi-bagikan masker dan membantu memakaikan masker kepada beberapa mama-mama penjual di pasar.

Metty juga mengatakan bahwa Covid-19 adalah bencana, jadi sebagai elemen masyarakat harus bersatu bergandengan tangan bersama pemerintah memerangi bencana ini dengan berbagai antisipasi berdasarkan anjuran kesehatan agar masyarakat dapat terhindar dari penyebaran virus ini.

Genjot Ketersediaan Pangan, Poktan Suka Maju II Manggarai Timur Panen Padi

Pada kesempatan itu pula, Bunda Metty terlihat melakukan sosialisasi cara mencuci tangan yang benar sesuai anjuran kesehatan.

"Cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, tetap gunakan masker saat beraktivitas agar alat pernapasan kita yaitu hidung dan mulut dapat terlindung dari kuman-kuman,"ujar Metty dalam rilis yang dikirim Kabag Humas dan Protokol, Ridho Samani, Sabtu (11/4/2020). (Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Gerardus Manyella)

Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved