Semangat Petani Tetap Membara Walau Dihantui Wabah Corona

mendorong Kementrian Pertanian untuk dapat mengantisipasi ketersediaan pangan bagi masyarakat Indonesia.

Dok BBPP Kupang.
Poktan Wae Langga yang berlokasi di Desa Wae Lengga, Kelurahan Watu Nggene, Kecamatan Kota Komba, Manggarai Timur panen padi. 

Semangat Petani Tetap Membara Walau Dihantui Wabah Corona (COVID 19)

POS-KUPANG.COM I NOELBAKI-- Pandemi corona yang diperkirakan masih akan berlangsung hingga bulan Mei mendatang mendorong Kementrian Pertanian untuk dapat mengantisipasi ketersediaan pangan bagi masyarakat Indonesia.

Salah satu upaya dalam menjamin ketersediaan pangan tersebut, yaitu dengan melakukan sejumlah pendataan terkait luas panen, serta kegiatan petani yang ada di setiap Kostratani di Indonesia. Upaya inilah yang juga sedang dilakukan oleh BBPP Kupang.

Penyuluh Pertanian Lapangan sebagai pendamping petani di Desa  Wae Lengga,  Agnes Soewardani menyampaikan, semangat kerja dari petani sangatlah tinggi, sekalipun kondisi saat ini sedang mewabahnya virus corona namun tak menyulut semangat mereka untuk tetap bertani dengan tidak mengesampingkan himbauan pemerintah untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan diri.

Kegiatan panen padi di Kabupaten Manggarai Timur tanggal 07 April 2020 dilakukan Oleh Poktan Wae Langga yang berlokasi di Desa Wae Lengga, Kelurahan Watu Nggene, Kecamatan Kota Komba, berhasil memanen 2,5 Ha dari potensi panen 5,5 Ha, Varietas Inpari dan Ciherang, Produktivitas 6,2 ton/Ha.

VIDEO - Cegah Corona NTT : Kapolda NTT Sampaikan Apresiasi Untuk Diaspora NTT

Sambil Gendong Putrinya Berusia 40 Hari, Tangis Pilu Mutia Ayu Pecah di Samping Jenazah Glenn Fredly

Panen Padi di Manggarai Timur, Desa Wae Wera, Kelurahan Nanga Baras, Kecamatan Sambi Rampas

“Melihat berhasilnya panen dari kelompok tani yang ada sekarang, harapannya dapat membantu memenuhi ketersediaan pangan bagi masyarakat sambil petani terus meningkatkan produktifitasnya dalam bertani agar hasil yang ada sekarang dapat terus meningkat dalam jumlah dan juga kualitasnya,” ungkap Agnes.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong/Adv-BBPP Kupang).

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved