Sebanyak 20 ODP di Kabupaten Kupang Selesai Masa Pengawasan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang melalui Gugus Tugas terus mengupdate data perkembangan Orang Dalam Pengawasan (OPD)

POS KUPANG/EDY HAYON
Thom Sonbait 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang melalui Gugus Tugas terus mengupdate data perkembangan Orang Dalam Pengawasan (OPD) terkait wabah virus corona yang melanda sebagian besar masyarakat dunia.

Khusus di Kabupaten Kupang, sampai dengan saat ini total pasien yang masuk dalam OPD tercatat 60 orang dan yang sudah selesai pengawasan sebanyak 20 orang dan masih tersisa 40 orang.

Juru bicara Gugus Tugas penanganan Covid 19 Kabupaten Kupang, Thom Sonbait menjelaskan hal ino kepada Pos-Kupang.com  di Oelamasi, Kamis  (9/4).

Thom yang juga Kepala Dinas Infokom Kabupaten Kupang ini mengatakan,  sejauh ini pasien yang ada di Kabupaten Kupang masih status ODP dan belum masuk status Pasien Dalam Pemantauan (PDP).

"Sedangkan penanganan pencegahan di tingkat  kecamatan,  kelurahan,  desa, semuanya telah bekerja sama dengan tim covid Kabupaten Kupang bersama anggota  TNI-Polri dengan melakukan tindakan sosialisasi bersama," katanya.

Selain itu, jelas Thom, tim secara bersama melakukan kegiatan  peningkatan kebersihan lingkungan, juga menghimbau warga untuk menjaga kebersihan diri dan rumah tempat tinggal.

"Tim gugus tugas juga bersama melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan  sebagai tindak lanjut  instruksi Bupati dan arahan BPBD,  Forkopimda Kabupaten Kupang. Syukur puji Tuhan masyarakat dan semua elemen sangat serius meresponnya," ujar Thom.

Ditambahkannya,  Pemda Kabupaten Kupang  juga selalu melaporkan perkembangan ke Pemda Provinsi NTT  dan Pemerintah Pusat guna selalu terpantau sekaligus mendapat arahan dan petunjuk teknis di lapangan.(*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved