Paskah 2020

Kamis Putih Uskup Agung Kupang Pimpin Misa di Gereja Paroki Sta. Maria Assumpta

Kamis Putih Uskup Agung Kupang Pimpin Misa di Gereja Paroki Sta. Maria Assumpta

POS KUPANG.COM/ELLA UZU RAZI
Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr sedang memimpin perayaan Kamis Putih di Gereja Paroki Sta. Maria Assumpta, Kota Baru, Kupang. 

Kamis Putih Uskup Agung Kupang Pimpin Misa di Gereja Paroki Sta. Maria Assumpta         

POS-KUPANG.COM | KUPANG -–Perayaan Kamis Putih yang jatuh pada tanggal 9 April pada tahun ini dirayakan secara online oleh seluruh umat Katolik di Keuskupan Agung Kupang.

Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr memimpin misa Kamis Putih di gereja Paroki Santa Maria Assumpta, Kota Baru, Kupang, seperti yang telah dijadwalkan untuk Paskah tahun ini.Jika perayaan hari Minggu biasa dilakukan tanpa ada koor yang mengiringi, hari ini perayaan Kamis Putih diiringi nyanyian yang dinyanyikan oleh beberapa orang umat.

Dalam khotbahnya Uskup Turang mengatakan saat ini kita mengikuti perayaan ekaristi secara live streaming karena kita sedang dalam keadaan khusus yang disebabkan oleh wabah Covid-19.

Perayaan kamis putih yang biasanya disiapkan dan dirayakan secara meriah, kini harus dirayakan dari rumah masing – masing dengan mengikuti panduan dari Uskup yang memimpin secara online.

Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr sedang melakukan penyembahan kepada Sakramen Maha Kudus
Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr sedang melakukan penyembahan kepada Sakramen Maha Kudus (POS KUPANG.COM/ELLA UZU RAZI)

“Kita percaya bahwa Tuhan Yesus datang dan hadir di rumah kita masing – masing terutama pada saat yang sulit ini” kata Yang Mulia Uskup Agung Kupang dalam khotbahnya.

Keadaan sulit ini, kata Uskup Turang, menjadi pertanda bahwa Tuhan Yesus sebenarnya  ingin kita merayakan Kamis Putih di rumah kita masing – masing  bersamaNya agar kita lebih mendalami makna kehadiran Kristus dalam diri kita.

Perjamuan Yesus adalah tanda cinta kasihNya yang diwariskan kepada kita murid – muridNya yang harusterus dilestarikan sebagai umat beriman.

Dalam perayaan Kamis  Putih ini juga ditayangkan Doa Memohon  Perlindungan dari Virus Corona yang didoakan bersama.

Jika dalam rangkaian perayaan Kamis Putih yang dirayakan di gereja setiap tahun, tokoh Yesus membasuh kaki para tokoh murid, maka pada masa yang sulitiniumat sekalian diajak mencuci tangan untuk menyatakan bahwa kitajuga mengambil bagian dalam menyatakan keselarasan untuk terhindar dari bahaya Covid-19.

Halaman
12
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved