Eko : Pemerintah Hanya Beri Imbauan Pakai Masker Tetapi Tidak Ada Jalan Keluar

pasien lainnya saat diwawancarai wartawan POS KUPANG.COM, mengatakan, ada imbauan untuk semua wajib pakai masker

POS KUPANG.COM/VINSEN HULER
Pengumuman di rumah sakit umum kupang 

Eko : Pemerintah Hanya Beri Imbauan Pakai Masker Tetapi Tidak Ada Jalan Keluar

POS-KUPANG.COM| KUPANG-- Para calon pengujung pasien RSUD Johanes mengeluh karena ketiadaan masker

" Saya sudah keliling apotik, tetapi tidak ada( masker). Petugas apotik bilang habis," ucap Eko, ( Rabu, (8/4/2020) di RSUD Johanes, warga RT 13, RW 4, Kecamatan Oebobo, Keluarahan Oetete, Kupang.

Seharusnya, ujar Eko, jika pemerintah memberikan imbauan untuk mengenakan masker, maka persediaan masker juga harus ada.

Dikatakan Eko, dampak dari Covid-19 besar makanya kami merasa was-was. Apa lagi tempat-tempat ini bisa dibilang sumber virus.

" Pemerintah hanya kasih imbauan, tetapi sonde ada dia punya jalan keluar juga sama sa," Ucapnya tegas menyampaikan unek-uneknya karena ketiadaan masker.

Dikatakan Eko, kalau memberikan imbauan dan barangnya ( masker) tersedia di apotik, hal itu berarti tidak jadi soal. Akan tetapi kalau hanya memberikan imbauan lalu tidak ada masker maka kami harus bikin apa.?

Hal ini, ujar Eko, membayakan keselamatan dirinya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung pasien lainnya saat diwawancarai wartawan POS-KUPANG.COM, mengatakan, ada imbauan untuk semua wajib pakai masker. Kami memang mengikuti peraturan pemerintah.

Akan tetapi, ujar Eta, kalau pengadaan masker sendiri susah didapat maka kami mau bikin apa. ? Apakah kami harus pakai kain jalan-jalan.?

Dikatakan Eta, karena berhubung masker cuma 1 maka kami terpaksa mengganti-ganti pemakaian dan tentunya hal ini membahayakan kesehatan karena masker dipakai gonta-ganti oleh 6 orang

Dirinya berharap pengadaan masker lebih banyak lagi di apotik Karena jujur saja kalo mau beli masker yang dijual oleh oknum tertentu di Facebook itu harganya sangat Mahal.

Aksi Demokrat Peduli Pencegahan Virus Corona, Berikan Bantuan Alat Cuci Tangan & Semprot Disinfektan

Dibuka Hari ini, Begini Cara Daftar Kartu Prakerja Untuk Dapat Bantuan Uang Sebesar Rp 3.550.000

" Nah, orang semua pada marak jual di Facebook. Mereka berlomba-lomba, bikin sendiri masker dan jual, tetapi dengan harga yang tinggi Per eceran satu Pisces saja Rp.15.000 -Rp.20.000," ucapnya.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Vinsen Huler)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved