Sekretaris Daerah Ikuti Video Conference Dengan Mendagri

Dalam Negeri RI menggelar Video Conference bersama seluruh Sekretaris Daerah provinsi/Kabupaten/Kota se-Indonesia

POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Sekda Sumba Barat, Drs. Umbu Dingu Dedi, M. Si bersama jajaran mengikuti video conference dengan Mendagri, Sabtu (4/4/2020) 

Sekretaris Daerah Ikuti Video Conference Dengan Mendagri

POS-KUPANG. COM|WAIKABUBAK --Dalam rangka konsolidasi dan percepatan Penanganan Wabah Corona (Covid-19) di Indonesia, Kementerian Dalam Negeri RI menggelar Video Conference bersama seluruh Sekretaris Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota se-Indonesia, Jumat (3/4/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Drs. Umbu Dingu Dedi, M.Si didampingi para Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja dan anggota Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sumba Barat mengikuti Video Conference tersebut di Aula Kantor Bupati Sumba Barat.

Video Conference yang berlangsung selama kurang lebih dua jam tersebut dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI, Drs. Hadi Prabowo, M.M. didampingi Dirjen Otonomi Daerah, Dirjen Bina Pembangunan Daerah dan Dirjen Keuangan Daerah pada Kementerian Dalam Negeri RI.

Dalam rilis yang dikirim Kabag Humas dan Protokol, Ridho Samani, Minggu (5/4/2020), Video Conference tersebut bertujuan untuk mengetahui seberapa besar progres dan upaya pemerintah daerah dalam rangka pencegahan dan penanganan wabah Corona di masing-masing wilayah.

Ada 4 poin penegasan tentang kebijakan pemerintah terkait Penanganan COVID-19 oleh Kementerian Dalam Negeri RI yakni melakukan percepatan penggunaan alokasi dana tak terduga untuk bidang kesehatan, ekonomi dan sosial.

Melakukan koordinasi dengan elemen masyarakat/organisasi masyarakat dan melakukan sosialisasi serta mengimbau masyarakat guna menghindari meluasnya wabah Corona, memastikan tercukupinya sembako di masing-masing daerah dan mengoptimalisasikan belanja tidak terduga melalui mekanisme TUP untuk memaksimalkan percepatan Penanganan COVID-19 di daerah sesuai amanat Permendagri Nomor 20 Tahun 2020.

Perhatian! Virus Corona Tak Selamanya Mati di Cuaca Panas, Begini Penjelasan Peneliti UGM dan BMKG

Sering Kabur, Kini Raffi Ahmad Minta Maaf Pada Wartawan, Ini Peringatan dari Gading Marten

BBPP Kupang Ikut Teleconference Bersama SYL Dukung Program Kementan

Menanggapi arahan Kementerian Dalam Negeri tersebut, Sekretaris Daerah sebagai Ketua TAPD akan menindaklanjuti dengan rapat TAPD untuk membahas teknis terkait refocusing anggaran untuk penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sumba Barat. (R2). (Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Gerardus Manyella)

Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved