Corona di NTT

Warga yang Lakukan Perjalanan dari Zona Merah Covid-19 di Ende Capai 1.013, Ini Faktanya

Pelaku Perjalanan Dalam Pemantauan (PPDP) dari zona merah terpapar virus corona atau covid-19 di Kabupaten Ende Provinsi N

POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI.
Para pemudik dari daerah terjangkit Covid-19 di Stadion Marilonga, Kabupaten Ende, Sabtu (4/4/2020). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | ENDE - Pelaku Perjalanan Dalam Pemantauan (PPDP) dari zona merah terpapar virus corona atau covid-19 di Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meningkat.

Data yang diterima POS-KUPANG.COM, Minggu (5/4/2020) dari Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ende, jumlah PPDP mencapai 1.013 orang.

Sementara itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 11 orang, pasien dalam pengawasan 1 orang asal Kecamatan Wewaria dan saat ini tengah diisolasi di RSUD Ende.

Sedangkan sebelas ODP tersebar di Kecamatan Ende Tengah (1), Ende Selatan (1), Ende Timur (4) dan Kota Baru (5). Hingga saat ini di Kabupaten Ende belum ada yang terkonfirmasi positif Corona.

Diberitakan sebelumnya, ratusan pemudik dari daerah terjangkit Covid-19, tiba di Ende. Sebuah kapal penumpang, Niki Sejahtera dari Surabaya berlabuh di Pelabuhan Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (3/4/2020) sekitar pukul 21.00 Wita.

Data yang diterima POS-KUPANG.COM, dari Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ende, Sabtu (4/4/2020) kapal ini mengakut kurang lebih 147 pemudik dari daerah terjangkit virus corona atau covid-19.

Saat sudah bersandar di pelabuhan Ende, beredar isu, bahwa tiga dari para, pemudik telah positif mengidap corona.

Demi meredam kepanikan warga dan para pemudik terkait isu tersebut, Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ende lansung mengamankan tiga pemudik yang diisukan positif Corona tersebut ke RSUD Ende.

Bupati Ende, Djafar Achmad bersama Kapolres dan Dandim Ende langsung turun ke pelabuhan untuk memantau.

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved