News

Dipimpin Bupati, Tim Corona 'Gempur' Kota Dingin Ruteng, Manggarai, Simak Apa yang Mereka Lakukan

Tim Penanganan Corona di Kabupaten Manggarai, melakukan penyemprotan disinfektan massal di Kota Ruteng, Selasa (31/3) siang.

POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Penyemrotan disinfektan di Kota Ruteng, Manggarai dipimpin Bupati dan Forkompimda Manggarai. 

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Aris Ninu

POS KUPANG, COM, RUTENG -Tim Penanganan Corona di Kabupaten Manggarai, melakukan penyemprotan disinfektan massal di Kota Ruteng, Selasa (31/3) siang.

Hadir saat penyemprotan massal Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, SH, MH, Wabup Manggarai, Drs.Victor Madur, Dandim 1612 Manggarai, Letkol Inf. Rudy Markiano Simangunsong, S.Sos, Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo, Kajari Manggarai, Yoni Pristiawan Artanto, S.H dan Ketua DPRD Manggarai, Matias Masir.

Personil yang terlibat dalam kegiatan ini, yakni: Kodim 1612, Polres Manggarai dan Satpol PP Manggarai.

Alat yang dikerahkan guna melakukan penyemprotan, yakni: mobil water canon dan dua mobil pemadam kebakaran.

Sebelum kegiatan Bupati Deno mengatakan kepada tim agar memanjatkan puji syukur pada Tuhan.

"Kita bersyukur dan kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang maha kuasa karena pada siang hari ini kita semua berkumpul di sini dalam rangka melakukan kegiatan pembersihan. Kegiatan ini dalam rangka untuk pencegahan Covid-19. Kita semua tahu, Manggarai saat ini sedang melakukan secara maksimal upaya pencegahan. Pencegahan tentu banyak ragamnya, dengan cara menjaga social distancing dan fiskal dispensing. Kita juga melakukan pendataan secara menyeluruh tentang orang yang datang dari daerah terpapar," kata Bupati Deno.

Ia menegaskan, sampai dengan hari ini telah tercatat catatan kurang lebih 870 lebih orang yang datang dari luar daerah yang terpapar dan tersebar di hampir seluruh kecamatan.

Pemeriksaan warga pendatang baru di pintu masuk Kota Ruteng, Manggarai oleh petugas kesehatan, Kamis (26/3/2020) malam di Terminal Mena.
Pemeriksaan warga pendatang baru di pintu masuk Kota Ruteng, Manggarai oleh petugas kesehatan, Kamis (26/3/2020) malam di Terminal Mena. (POS KUPANG.COM/ARIS NINU)

"Terhadap mereka, tentu kita akan melakukan pemantauan secara bersama-sama dengan kerjasama yang baik antara pemerintah daerah sampai dengan pemerintah satuan kecamatan, Dandim dan seluruh jajarannya, Kapolres dan seluruh jajarannya, untuk kita melakukan pemantauan secara khusus.
Mereka melakukan tindakan atau melarang melakukan tindakan tertentu untuk mencegah penyebaran virus Vorona yang saya sampaikan, sampai hari ini 8 orang dalam pantauan. 6 orang di Kecamatan Langke Rembong dan 2 lainnya di desa," ujarnya.

Ia mengungkapkan, pencegahan terus dilakukan termasuk salah satunya, menjaga kebersihan mulai diri sendiri dengan cuci tangan, menjaga kebersihan lingkungan, melakukan penyemprotan secara massal untuk kemudian bisa mencegah penyebaran virus yang ada di beberapa tempat termasuk di tempat umum.

"Oleh karena itu saya atas nama pemerintah dan seluruh tim komando tugas penanganan Covid 19 ini menyampaikan terima kasih Kapolres dan jajarannya, Dandim dan jajarannya, Kajari dan jajarannya yang bersama pemerintah daerah bahu membahu dalam rangka untuk melakukan upaya pencegahan dan penanganan Covid 19," ujar Bupati Deno.*

Penulis: Aris Ninu
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved