Corona di NTT

Korem 161 Dukung Pemerintah Cegah dan Tanggulangi Virus Corona di NTT, Libatkan 3.100 Personel

Dukungan ini dilaksanakan dalam berbagai aksi nyata yang dilakukan mulai dari tingkatan Korem hingga jajaran di wilayah.

POS KUPANG.COM/RYAN NONG
Kasi Intel Korem 161 Wirasakti Kupang Kolonel Inf Fransiscus Ary Susetyo 

Korem 161 Dukung Pemerintah Cegah dan Tanggulangi Virus Corona di NTT, Libatkan 3.100 Personel  

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Korem 161 Kupang memberi dukungan penuh kepada pemerintah daerah dalam rangka mencegah dan menanggulangi penyebaran virus Corona (Covid-19 atau Coronavirus) di wilayah Nusa Tenggara Timur. 

Dukungan ini dilaksanakan dalam berbagai aksi nyata yang dilakukan mulai dari tingkatan Korem hingga jajaran di wilayah.

Komandan Korem 161 Wirasakti Kupang Brigjen TNI Syaiful Rahman melalui Kasi Intel Kolonel Inf Fransiscus Ari Susetyo menjelaskan, pihaknya telah dan terus berupaya melaksanakan upaya konkrit dalam rangka mendukung pemerintah daerah dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Coronavirus di wilayah NTT. 

Aksi nyata tersebut, jelas Kolonel Fransiscus, dilaksanakan baik secara internal di satuan TNI maupun secara eksternal di masyarakat. 

"Di bawah pimpinan Danrem Brigjen TNI Syaiful Rahman, sudah dilakukan upaya konkrit internal dan eksternal. Termasuk siap menjadi bagian gugus tugas penanganan," ungkap Kolonel Fransiscus kepada POS-KUPANG.COM pada Rabu (1/4/2020).

Secara internal, dilaksanakan edukasi kepada anggota di seluruh tingkatan dan jajaran untuk melaksanakan tiga hal utama yakni menjaga jarak (physical distancing dan cosial distancing), menggunakan masker dalam berbagai kegiatan umum serta selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau hand sanitizer. 

Selain melaksanakan edukasi bagi anggota dan keluarga besar, Korem 161 Wirasakti juga berupaya menyiapkan dan membuat alat pelindung diri (APD) secara swadaya.

Tujuannya, kata Kolonel Fransiscus, just in case apabila terjadi kasus yang mengharuskan personel Korem sebagai bagian Gugus Tugas melakukan penanganan, maka pihak Korem memastikan bahwa personil sudah terlebih dahulu aman. 

Secara internal, pihak Korem juga melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan internal Korem dan jajaran. Baik di lingkungan perkantoran, lingkungan tempat tinggal (asrama), serta fasilitas publik di dalam lingkungan Korem 161 seperti tempat ibadah dan sekolah serta fasilitas kesehatan. 

Halaman
123
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved