Ibadah Haji 2020

Kabar Gembira! Arab Saudi Tak Lakukan Pembatalan Ibadah Haji 2020 Meski Ada Wabah Corona

Ini kabar gembira untuk para calon jemaah haji Indonesia. Meski ada wabah corona, Pemerintah Arab Saudi tak membatalkan ibadah haji 2020

AP PHOTO / MOSAAB ELSHAMY
Umat Islam melakukan tawaf atau berjalan mengelilingi Kakbah di Masjidil Haram, kota suci Mekah, Saudi Arabia. Tawaf dilakukan sebagai bagian dari rangkaian ibadah haji. 

Kabar Gembira! Arab Saudi Tak Lakukan Pembatalan Ibadah Haji 2020 Meski Ada Wabah Corona

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Kabar Gembira untuk para calon jemaah haji Indonesia. Pemerintah Arab Saudi Tak Lakukan Pembatalan Ibadah Haji 2020 Meski Ada Wabah Corona

Hal itu dipastikan Kementerian Agama Republik Indonesia.

Juru Bicara Kementerian Agama Oman Fathurahman di Jakarta, Rabu (1/4/2020), mengatakan, Menteri Haji Arab Saudi telah membuat pernyataan bahwa pihaknya meminta penundaan kontrak apapun yang berkaitan dengan haji.

Kabah Ditutup karena Wabah, Dalam Sejarah Haji Pernah Ditutup 40 Kali? Simak Informasi

Pernyataan yang sama juga sudah disampaikan oleh Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi yang diterima Menteri Agama Fachrul Razi pada 6 Maret 2020.

Kemenag menjanjikan jika ibadah haji 2020 tidak akan dibatalkan oleh Arab Saudi.

Kementerian Agama memastikan bahwa pemerintah Arab Saudi bukan meminta penundaan rencana haji tahun ini, melainkan menunda pelaksanaan kontrak layanan haji.

Wabah corona yang terjadi di seluruh dunia membuat para jamaah haji khawatir akan adanya pembatalan, Kementerian Agama memastikan tak akan terjadi.

Situasi wabah pandemi corona yang menjangkiti berbagai negara di dunia diharapkan tidak turut menganggu aktivitas ibadah haji tahun 2020.

Akibat Penangguhan Sementara Masuk Arab Saudi, Biro Haji & Umrah Tunda Keberangkatan Jemaah Kupang

Petugas Haji Indonesia merawat jemaah haji yang sakit
Petugas Haji Indonesia merawat jemaah haji yang sakit (TribunMataram.com Kolase/Tribunnews/Husain Sanusi/Bahauddin)

Petugas Haji Indonesia dari P3JH melakukan perawatan terhadap jemaah haji Indonesia yang terluka di Masjidil Haram akibat berebut ingin cium Hajar Aswad (TribunMataram.com Kolase/Tribunnews/Husain Sanusi/Bahauddin)

Halaman
1234
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Tribun Mataram
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved