Corona Virus di NTT

UPDATE CORONA VIRUS :Wabup Kupang Akui Warga Kabupaten Kupang Abaikan Larangan Pemerintah

Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe, mengakui masih ada warga Kabupaten Kupang yang abaikan larangan pemerintah terkait social

pos kupang
Wabup KupangJerry Manafe. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe, mengakui masih ada warga Kabupaten Kupang yang abaikan larangan pemerintah terkait social distancing.

Warga masih banyak berkumpul di tempat umum seperti pasar, di jalan. Terhadap kondisi ini, Pemkab Kupang segera membahas bersama unsur Forkompinda mengenai sanksi yang tepat agar warga tidak asal maunya sendiri.

Wabup Jerry Manafe menyampaikan ini ketika dimintai tanggapannya mengenai belum efektif larangan social distancing oleh warga di Kabupaten Kupang pada Selasa (31/3).

Jerry mengatakan, di beberapa daerah memang sudah mengambil langkah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19. Khusus di Kabupaten Kupang diakui masih banyak warga yang belum mentaati larangan berkumpul bersama.

UPDATE CORONA VIRUS ENDE: Tangani Corona RSUD Ende Butuh 1.200 APD

"Kalau di daerah lain memang ada larangan berkumpul dalam jumlah banyak ada semacam sanksi. Bahkan di India seperti kita lihat warga yang keliaran disuruh pulang bahkan dipukul. Mungkin warga merasa ini virus tidak berbahaya sehingga masa bodoh," katanya.

Terhadap kondisi ini, kata Jerry, pemda akan berkoordinasi dengan unsur Forkopimda untuk mencari solusi  bentuk sanksi apa yang pas sehingga warga jera dan lebih memilih tinggal di rumah dalam waktu 14 hari sesuai anjuran pemerintah.

UPDATE CORONA VIRUS TTU : Jumlah ODP Covid-19 di TTU Mencapai 8 Orang, Simak Info

"Saya juga harapkan para kepala desa, camat kalau mengetahui ada warga yang baru datang dari luar wilayah NTT masuk ke desa atau kelurahan dan diduga mengalami sakit supaya dikoordinasi dengan pihak puskesmas sehingga diambil langkah pemeriksaan lebih lanjut," pintanya.

Begini Kondisi Terakhir Striker Persib Bandung Wander Setelah Positif Corona Virus, Diisolasi, Info

 

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved