Konseling Online Gratis, Sebagai Langkah Dukung Pemerintah Cegah Dampak Psikologis

Akademisi di lingkup prodi Psikologi FKM Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, adakan konseling online Covid 19 gratis

Konseling Online Gratis, Sebagai Langkah Dukung Pemerintah Cegah Dampak Psikologis
POS KUPANG.COM/ONCY REBON
M.K.P Abdi Keraf,M.Si,M.PSi., Psikolog, Minggu 29/03/2020.

Konseling Online Gratis, Sebagai Langkah Dukung Pemerintah Cegah Dampak Psikologis

POS-KUPANG.COM |KUPANG--Himpunan Psikolog Indonesia (HIMPSI) NTT dan Akademisi di lingkup prodi Psikologi FKM Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, adakan konseling online Covid 19 gratis bagi masyarakat NTT.

Konseling gratis ini sebagai langkah mendukung usaha pemerintah dan tenaga medis dalam upaya menanggulangi dampak psikologis yang dialami masyarakat akibat pandemi virus Corona.

Ketika dihubungi POS KUPANG, COM, Minggu, 29/03/2020, M. K. P Abdi Keraf, M. Si., M.Psi, mengatakan, keberadaan layanan ini dapat membantu pemerintah dari sisi keahlian kami sebagai psikolog. Tentu kami berharap, supaya tercipta sinergisitas dengan pemerintah khususnya pemerintah provinsi NTT dalam membantu menangani dampak psikososial yang berpotensi muncul di tengah masyarakat.

Selain itu, ujar Abdi Keraf, layanan ini juga memberikan psikoedukasi dan membangun pola-pola pikir positif di tengah bencana Corona. Hal yang paling mendasar dari semua ini adalah masyarakat mematuhi segala himbauan pemerintah dan tenaga medis.

Ia menambahkan, masyarakat juga diimbau untuk tidak mudah percaya terhadap berita atau informasi-informasi hoax dan negatif tentang Corona. Dalam keadaan seperti ini.

"Kami berharap, agar pemanfataan layanan yang kami berikan ini, membantu masyarakat dalam memberikan informasi yang benar tentang bagaimana hendaknya merespon situasi-situasi di tengah merebaknya pandemi Corona. Hal ini bertujuan mengurangi dampak psikologis yang dirasakan oleh masyarakat," jelas Abdi Keraf

"Di sisi lain, layanan ini, memberikan psikoedukasi kepada masyarakat tentang perilaku positif yang bisa dilakukan, dengan menaati himbauan pemerintah, terkait social distancing dan physical distancing, tutup Abdi Keraf. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oncy Rebon)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved