Cegah Corona, BBPP Kupang Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Lingkungan Balai

Protokol Pencegahan Virus covid-19 dengan melakukan desinfeksi atau penyemprotan cairan desinfektan.

Dok. BBPP Kupang.
Penyemprotan Desinfektan di lingkungan BBPP Kupang, Senin (30/3). 

Cegah Corona, BBPP Kupang Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Lingkungan Balai

POS-KUPANG.COM I NOELBAKI---Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19)  yang begitu masif Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang menindaklanjuti Arahan Menteri Pertanian dan Kepala Badan PPSDMP tentang Protokol Pencegahan Virus covid-19 dengan melakukan desinfeksi atau penyemprotan cairan desinfektan.

Disinfektan adalah agen antimikroba yang dirancang untuk menonaktifkan atau menghancurkan mikroorganisme pada permukaan lembap.

Dalam rilis berita BBPP Kupang yang dikirim ke Pos-Kupang.com, Senin (30/3) disebutkan, disinfektan sering digunakan di tempat-tempat yang terindikasi adanya kuman, virus dan bakteri dan disinfektan di gunakan juga untuk membunuh organisme menular.

Disinfektan yang bagus akan menawarkan sterilisasi mikrobiologis lengkap dan penuh, tanpa membahayakan manusia.

Penyemprotan Disinfektan di Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang di lakukan secara menyeluruh pada area yang rawan penyebaran virus, seperti area Fingerprint/mesin absen,  dan bagian-bagian yang sering di kunjungi atau berkumpulnya banyak orang seperti Lobi,  ruang kantor,  aula,  asrama,  ruang makan, tolet dan lainnya.

Menurut drh. Bambang Haryanto, MM selaku Kepala BBPP Kupang,  selain meningkatkan kebersihan untuk pencegahan penyebaran Covid-19, tujuan penyemprotan desinfektan juga ingin memberikan ketenangan kepada pegawai agar nyaman dalam bekerja.

Penyemprotan ini juga bisa memberikan perlindungan kerja kepada seluruh pegawai dari pandemik corona.

"Ini salah satu cara BBPP Kupang untuk melakukan pencegahan penyebaran covid 19 di lingkungan kerja dan juga memotivasi pegawai melakukan upaya pencegahan Covid-19 di rumah dan dilingkungan mereka masing-masing," ujar  Bambang.

Lebih lanjut Bambang menegaskan, penyemprotan Desinfektan dilakukan berdasarkan instruksi pemerintah terkait penanggulangan pandemi dan antisipasi potensi penyebaran Covid-19.

Selain itu Kepala BBPP Kupang juga meminta kepada seluruh Pegawai untuk menerapkan pola hidup sehat. Misalnya dengan melakukan cuci tangan, menyediakan tempat cuci tangan dengan air yang mengalir dan sabunnya, atau hand sanitizer, menggunakan masker serta mengatur jarak di tempat kerja.

Update Corona Manggarai, Semua Angkutan Umum di Ruteng Disemprot Disinfektan

UPDATE CORONA SIKKA : PDP Mulai Sehat

“Meski sudah dilakukan penyemprotan Desinfektan namun kita tetap waspada dengan melalukan tindakan - tindakan pencegahan, sesuai dengan prosedur atau protocol pencegahan covid 19 , dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta tak lupa untuk tetap menjaga stamina dan sistem imunitas," pinta Bambang.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved