Corona di ntt

Kepala BBPP Kupang Pantau Langsung Pegawai Working From Home Melalui Cloud Meetings

BBPP Kupang menjalankan Sistem Working From Home dalam rangka Pencegahan dan Perlindungan dari Wabah Penyakit virus corona

Dok. BBPP Kupang.
Kepala BBPP Kupang, drh. Bambang Haryanto, MM pantau langsung pegawai Working From Home Melalui Cloud Meetings, Jumat (27/3). 

Kepala BBPP Kupang Pantau Langsung Pegawai Working From Home Melalui Cloud Meetings

POS-KUPANG.COM I NOELBAKI-- Sudah 1 Minggu sejak tanggal 18 – 27 Maret 2020 BBPP Kupang menjalankan Sistem Working From Home dalam rangka Pencegahan dan Perlindungan dari Wabah Penyakit virus corona (COVID-19).

Surat Edaran tersebut diterbitkan dalam menyikapi World Health Organization (WHO) yang telah menetapkan COVID-19 sebagai kedaruratan kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional, sehingga berisiko terjadinya penularan.

Dari rilis berita BBPP Kupang yang dikirim ke Pos-Kupang.com, Jumat (27/3) disebutkan,  walau sebagian Pegawai BBPP Kupang melakukan working from home aktivitas harus tetap berjalan.

Karena working from adalah tetap berkinerja seperti biasa hanya saja locusnya di pindahkan dari kantor ke rumah. Dan ada sebagian pegawai yang harus tetap masuk kantor karena bidang tugasnya sangat Urgen  kantor seperti Petugas instalasi ternak dan penganggaran.

Pemantauan Pegawai yang melakukan working from home di lakukan langsung oleh Kepala Balai drh. Bambang Haryanto, MM Melalui ZOOM Cloud Meetings untuk mengecek keberadaan dan aktifitas para pegawai yang melakukan working from home, Jumat  (27/3).

“Pemantauan kinerja metode work from home di saat ini sangat penting, pegawai harus tahu WFH ini adalah bekerja bukannya bersantai –santai di rumah, atau jalan- jalan ke mall atau ke keluarga, walaupun bekerja dari rumah efisiensi dan efektifitas kerja diharapkan tetap sama seperti bekerja di kantor," tukas Bambang.

Drh. Bambang Haryanto selaku kepala balai menegaskan bahwa pada saat working from home semua pegawai harus siap setiap saat.

Apabila di panggil ke kantor harus selalu mengaktifkan telekomunikasi dan apabila di hubungi pimpinan tidak di angkat atau di respon maka pegawai tersebut mendapat sanksi yang tegas dari pimpinan.

Menurut Bambang, working from home juga harus ada aturannya walau bekerja di rumah. Penampilan pun harus di jaga seperti  berpakaian rapi dan bersih, jauhkan dari gangguan keluarga dan hewan peliharaan agar waktu dan aktifitas kerjanya maksimal.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved