Corona di ntt

Pemda Ende Belum Berencana Lakukan Lockdown

pemeriksaan kesehatan kepada semua penumpang maupun kendaraan yang hendak masuk ke wilayah Kabupaten Ende,

Pemda Ende Belum Berencana Lakukan Lockdown
POS KUPANG.COM/ROMOALDUS PIUS
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, dr. Munafatma/Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 saat jumpa pers di Kantor Bupati Ende, Kamis (26/3/2020). 

Pemda Ende Belum Berencana Lakukan Lockdown

POS-KUPANG.COM |ENDE--Pemerintah Kabupaten Ende belum berencana melakukan Lockdown (Karantina wilayah-red) menyusul adanya ancaman virus corona atau covid-19.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ende, dr. Munafatma mengatakan hal itu dalam keterangan persnya di Lantai 1 Kantor Bupati Ende, Kamis (26/3).

Munafatma mengatakan bahwa terkait dengan penutupan kawasan bandara dan juga pelabuhan laut menjadi kewenangan dari otoritas masing-masing bukan menjadi kewenangan dari Pemda Ende. Begitupun dengan rencana pemberlakuan lockdown menjadi kewenangan dari pemerintah pusat bukan pemerintah daerah.

Munafatma mengatakan bahwa pemerintah daerah memang berhak mengatur lalu lintas darat dan dalam hubungan dengan penanganan virus corona telah dilakukan protocol tersendiri.

“Kalau rekan-rekan wartawan ikuti di daerah perbatasan atau pintu masuk melalui jalur darat telah dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada semua penumpang maupun kendaraan yang hendak masuk ke wilayah Kabupaten Ende,” kata Munafatma.

Munafatma mengatakan bahwa sesuai dengan uraian tugas dari tim gugus tugas bidang transportasi public angkutan yakni meningkatkan pengawasan alat angkut khususnya yang berasal dari wilayah atau Negara terjangkit melalui pemeriksaan dokumen kesehatan alat angkut dan pemeriksaan factor resiko kesehatan pada alat angkut.

ZODIAK CNTA dan ASMARA Ramalan Zodiak Cinta Jumat 27 Maret 2020: Cancer Menggoda, Cancer Ada Gosip

Kadis P dan K Kota Kupang : Sistem Belajar Online di Kota Kupang Sebagian Sudah Berjalan.

Bandara Komodo Labuan Bajo Tidak Bisa Ditutup, Ini Komentar Wakil Bupati Maria Geong

Selain itu memastikan alat angkut tersebut terbebas dari factor resiko penularan covid 19, ujar dr Munafatma.

"Segala protap tersebut dilakukan guna memastikan agar wilayah Kabupaten Ende terbebas dari penyakit covid 19," ungkap dr Munafatma.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved