Virus Corona di NTT

Yudit Selan Kembali Semprot Desinfektan di Kantor Desa dan Pasar Desa

kelompok pemuda Demokrat Desa Tublopo kembali melakukan aksi serupa dengan menyasar Kecamatan Kuatnana.

Yudit Selan Kembali Semprot Desinfektan di Kantor Desa dan Pasar Desa
POS KUPANG.COM/DION KOTA
Nampak suasana penyemprotan cairan desinfektan di Pasar Desa Nusa 

Yudit Selan Kembali Semprot Desinfektan di Kantor Desa dan Pasar Desa

POS-KUPANG. COM | SOE -- Usai melakukan penyemprotan cairan desinfektan di Puskesmas Nule dan 5 Gereja yang terletak di Kecamatan Amanuban Barat pada Rabu kemarin, hari ini, Kamis (26/3/2020) Yudit Selan dan kelompok pemuda Demokrat Desa Tublopo kembali melakukan aksi serupa dengan menyasar Kecamatan Kuatnana.

Kantor Desa Tetaf, Kantor Desa Nusa, Pasar Desa Nusa, Gedung Gereja Hakaldama Nusa dan Puskesmas Kuatnana menjadi sasaran penyemprotan desinfektan guna mencegah penyebaran virus Corona.

Yudit mengatakan, dirinya bersama kelompok pemuda Demokrat sengaja menyasar fasilitas umum yang berada di kecamatan dan desa karena tempat-tempat tersebut hingga saat ini belum mendapatkam perhatian dari pemerintah terkait penyemprotan cairan desinfektan guna mencegah penyebaran virus Corona.

"Peluang penyebaran virus Corona tidak hanya terjadi di Kota saja, tetapi di kecamatan maupun desa juga bisa terjadi. Oleh sebab itu, saya berpikir penyemprotan cairan desinfektan tidak bisa hanya dilakukan di Kota saja, tetapi harus dilakukan hingga pelosok desa. Karena fasilitas dan sumber daya pemerintah terbatas maka saya terpanggil untuk membantu pemerintah dan masyarakat," ungkap Yudit.

Besok lanjut Yudit, dirinya bersama tim akan kembali lanjutkan penyemprotan cairan desinfektan di kantor Kecamatan Kuatnana dan beberapa gereja lainnya di Kecamatan Kuatnana.

"Tadi cairan desinfektan habis kakak sehingga kantor kecamatan dan beberapa gereja di kecamatan Kuatnana yang menjadi target kita belum sempat kita semprot. Besok baru kita lanjutkan," tegas Yudit.

Kepala Desa Tetaf, Yulius Talan mengaku, penyemprotan cairan desinfektan di kantor desa atas dasar inisiatif Yudit Selan dan tim. Oleh sebab itu, dirinya sangat mengapresiasi apa dilakukan oleh Yudit dan timnya tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona di kantor desa.

"Kami merasa senang karena ada anggota DPRD yang ikut melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona dengan menyemprotkan cairan desinfektan di kantor desa. Hal ini merupakan suatu yang positif sehingga kami dari pemerintah desa memberikan apresiasi yang tinggi terhadap apa yang dilakukan pak Yudit dan tim," sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, Ditengah merebaknya wabah virus Corona dan keterbatasan anggaran pemerintah untuk mencegah penyebaran wabah ini, Yudit Selan, anggota DPRD Kabupaten TTS dari Fraksi Demokrat ikut ambil bagian dalam perang melawan Corona. Merogoh kantong pribadi, Yudit begitu sapaan akrabnya membeli alat pelindung diri, masker, sarung tangan, mesin penyemprot dan cairan desinfektan.

Rabu (25/3/2020) pagi memanfaatkan hari libur, Yudit ditemani kelompok pemuda Demokrat Desa Tublopo melakukan penyemprotan di lima gereja dan Puskesmas Nule untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan Gereja dan Puskesmas.

Penyemprotan pertama kali dilakukan di Gereja Siloam Nule. Tak hanya gedung gereja, halaman, MCK dan rumah pendeta juga disemprotkan cairan desinfektan untuk membunuh bakteri dan virus.
Usai dari Gereja Siloam, penyemprotan dilanjutkan di Gedung Puskesmas Nule, Amanuban Barat. Mulai dari halaman hingga lantai dua gedung tersebut disemprot dengan cairan desinfektan.

Dari Puskesmas Nule, Yudit dan 7 anggota pemuda Demokrat melanjutkan penyemprotan di Gereja Eklesia Sabkiki, Desa Tublopo. Penyemprotan lalu dilanjutkan ke Kapela St. Cornelis Mnelafau, Desa Nule, Gereja Ariti Noenmat, Desa Nule dan Gereja Sonbubun, Kelurahan Kobekamusa, Kecamatan Kota Soe.

Jumlah ODP Virus Corona Covid-19 di TTS Bertambah Jadi 15 Orang

1 PDP Virus Corona Covid-19 Meninggal Dunia di Labuan Bajo

Kepada POS-KUPANG.COM Yudit mengatakan, sebagai wakil rakyat dirinya tak bisa diam melihat merebaknya wabah virus Corona yang mengancam masyarakat. Oleh sebab itu, dirinya berinisiatif melakukan penyemprotan cairan desinfektan di Gereja dan Puskesmas guna mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan Gereja dan Puskesmas.(Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved