SMA 9 KUPANG Terapkan Pembelajaran Berbasis Online dan Offline

Sistim pembelajaran yang diterapkan SMA 9 Kupang kepada para peserta didik pada saat liburan ini menggunakan sistem berbasis offline da

SMA 9 KUPANG Terapkan Pembelajaran Berbasis Online dan Offline
POS KUPANG.COM/VINSEN HULER
Kepala SMA 9 Kota Kupang, Adelgina Liu, S.Pd

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, VINSEN HULER

POS KUPANG.COM| KUPANG-- Sistim pembelajaran yang diterapkan SMA 9 Kupang kepada para peserta didik pada saat liburan ini menggunakan sistem berbasis offline dan online.

Hal ini ditulis Kepala SMA 9 Kota Kupang, Adelgina Liu, S.Pd, kepada POS KUPANG.COM, Kamis,( 26/3), pukul 14.14 WITA.

Diuraikannya Adelgina dalam tulisannya, penerapan praktisnya dilakukan dengan cara para guru menyiapkan materi sesuai RPP dan membagikan kepada siswa untuk dikerjakan sesuai jadwal pembelajaran atau roster sekolah dari jam 7.15 - 14.00

Pemain Bhayangkara FC Bermain Bola di Jalanan, Simak Informasi Liga 1 2020

Diuraikan Adelgina, setelah siswa selesai mengerjakan, jawaban yang telah dikerjakan siswa akan dikirim secara online melalui melalui aplikasi WhatsApp yang sudah di sepakati dan diatur oleh setiap guru bidang studi.

" Dan dari jawaban siswa secara online itu, para guru langsung mengabsensi siswanya serta hasil kerja siswa akan di kumpulkan untuk dibuat portofolio saat masuk tanggal 6 April," ungkap Adelgina dalam tulisannya.

Apabila ada kesulitan, terang Adelgina, maka guru akan menjelaskan lewat media videocall bagi siswa yang bergabung dalam group kelas Masing masing.

Antisipasi Covid-19, Posko Covid-19 Kota Kupang Terima Keluhan Masyarakat Lewat Aplikasi

Menurut Adelgina, beberapa siswa dapat bekerjasama denga. Tetapi, ada juga yang sedikit protes sebab hampir semua bidang studi memberikan tugas yang sama.

Selain itu urainya, beberapa siswa yang tidak memiliki Handphone. Namun, pihak sekolah menyarankan agar siswa yang tidak memiliki Handphone dapat meminjam handphone milik kakak atau orang tuanya.cr3

(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, VINSEN HULER)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved