Corona Virus di NTT

ODP Berkaitan Dengan Corona Di Ende Menurun

Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang berkaitan dengan virus corona di Kabupaten Ende mengalami penurunan menjadi 4 orang dari yang sebelumnya 5 orang.

ODP Berkaitan Dengan Corona Di Ende Menurun
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Kadis Kesehatan Kabupaten Ende, dr Munafatma. Senin, 23 Maret 2020 (POS KUPANG.COM, Romualdus Pius) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Berdasarkan data yang diterima dari Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ende pada Rabu (25/3/2020), pukul 18.00 Wita menyatakan bahwa Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang berkaitan dengan virus corona di Kabupaten Ende mengalami penurunan menjadi 4 orang dari yang sebelumnya 5 orang.

Data yang diterima dari Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ende,dr Munafatma mengatakan bahwa meskipun ODP mengalami penurunan namun jumlah Pelaku Perjalanan dari Daerah Terjangkit (P2T2) atau Pelaku Perjalanan Dalam Pemantauan (P2DP) mengalami peningkatan dari yang sebelumnya 103 orang menjadi 207 orang.

Pemain Persib Bandung Beri Semangat dan Doa bagi Kesembuhan Yana Mulyana Positif Corona, Info

Sesuai dengan data yang ada juga menyatakan bahwa pada Rabu (25/3/2020) pukul 18.00 Wita menurun 1 orang menjadi 4 orang dari sebelumnya 5 orang.

Stok Beras di Belu Aman, Bupati Minta Masyarakat Jangan Khawatir

“ 4 ODP tidak menjalani isolasi namun di RSUD Ende, namun menjalani karantina mandiri di rumah,”kata dr Munafatma melalui pesan WA.

Dikatakan bahwa 4 ODP tersebut tersebar di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Ende Tengah 2 orang, Kecamatan Ende Timur 1 orang, dan Kecamatan Wolojita 1 orang.

Pihaknya jelas dr Munafatma tetap melakukan pemantauan terhadap 4 ODP tersebut dengan mengecek perkembangan kesehatan pada ODP.

Sesuai dengan data yang ada juga menyatakan bahwa terjadi kenaikan yang signifikan pada Pelaku Perjalanan Dalam Pemantauan yang sebelumnya sebanyak 103 orang meningkat menjadi 207 orang.

Dalam data tersebut juga menyatakan bahwa tidak ada pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Ende maupun yang positif ataupun sembuh juga meninggal.

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved