Pastikan Stok Beras Aman, Anggota DPR RI Ansy Lema Utus Dua Stafnya ke Gudang Bulog NTT

Pastikan stok beras aman, Anggota DPR RI Ansy Lema utus dua stafnya ke gudang Bulog NTT

Pastikan Stok Beras Aman, Anggota DPR RI Ansy Lema Utus Dua Stafnya ke Gudang Bulog NTT
ISTIMEWA
Dua staf anggota DPR RI, Ansy Lema saat foto bersama dengan petugas usai meninjau Gudang Bulog NTT, Sabtu (21/3/2020). 

Pastikan stok beras aman, Anggota DPR RI Ansy Lema utus dua stafnya ke gudang Bulog NTT

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Anggota DPR RI, Yohanes Fransiskus Lema atau Ansy Lema mengutus dua stafnya untuk meninjau langsung Gudang Bulog milik pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT). Kedua staf tersebut diutus untuk meninjau ketersediaan beras dan memastikan beras aman dan layak untuk dikonsumsi.

Ansy Lema mengatakan, berbagai bentuk kesiagaan menghadapi wabah Covid-19 atau virus corona perlu dilakukan. Salah satunya adalah dengan memperhatikan ketersediaan pasokan beras sebagai konsumsi pangan utama masyarakat.

RSUD Kabupaten Ende Jadi Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Untuk Ngada dan Nagekeo

"Karena itu, pada Sabtu kemarin (21/3/2020), dua staf saya yang hingga kini masih berada di NTT seusai reses bersama saya, melakukan kunjungan ke Gudang Bulog NTT. Mereka saya utus ke sana untuk meninjau ketersediaan beras dan memastikan beras aman untuk dikonsumsi," kata Ansy Lema melalui rilis yang diterima POS- KUPANG.COM, Senin (23/3/2020).

Dijelaskan Ansy, kunjungan kedua stafnya disambut dengan baik oleh Kepala Gudang Bulog NTT Yogi Kore. Ditemani Kepala Gudang Bulog NTT, mereka mengecek ketersediaan stok beras untuk konsumsi masyarakat NTT dan memastikan beras aman untuk dikonsumsi.

Dampak Virus Corona Covid-19, Tingkat Hunian Hotel di Kota Kupang Menurun 50 Persen

"Saya belum bisa kembali ke NTT karena masih melakukan social distancing, yakni melakukan kerja dari rumah (Work from Home) sesuai instruksi Presiden Joko Widodo demi mencegah penularan virus corona Covid-19," ujarnya.

Sebelumnya, jelas Ansy, dirinya telah melakukan komunikasi melalui saluran telpon dengan Kepala Bulog NTT Taufan Akib. Dirinya menanyakan soal ketersediaan pangan, kemanan pangan untuk dikonsumsi dan proses distribusi ke daerah-daerah.

"Guna mengetahui kesiapan di lapangan, saya mengutus dua staf melihat langsung kondisi lapangan," ungkapnya.

Dalam kunjungan langsung ke Gudang Bulog NTT, terang Ansy, stafnya mencatat beberapa informasi penting. Pertama, stok beras di Gudang Bulog NTT saat ini sebanyak 1.900 ton. Dalam satu atau dua hari ke depan pasokan beras akan masuk lagi sebesar 4.000 ton dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Kedua, tambah Ansy, stok beras tersebut diperkirakan mampu mencukupi kebutuhan warga NTT hingga enam bulan ke depan.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved