Gubernur NTT Surati Sembilan Bupati di Daerah yang Gelar Pilkada 2020

Viktor Bungtilu Laiskodat menyurati sembilan bupati di sembilan kabupaten di NTT yang sementara melaksanakan tahapan pilkada 2020.

KOMPAS/TOTO SIHONO
Ilustrasi pilkada 

Gubernur NTT Surati Sembilan Bupati di Daerah yang Gelar Pilkada 2020

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menyurati sembilan bupati di sembilan kabupaten di NTT yang sementara melaksanakan tahapan pilkada 2020.

Sesuai surat yang diperoleh POS-KUPANG.COM, Minggu (22/3/2020) ,Gubernur NTT menyatakan, di Provinsi NTT dalam tahun ini ada pilkada di sembilan daerah kabupaten. Karena melihat perkembangan virus Corona desease (covid-19 ) ,maka, gubernur mengeluarkan surat penegasan pelarangan pengumpulan massa.

Dalam surat dengan nomor;BU,443/07/Kesbangol/2020, Gubernur meminta agar para bupati di sembilan kabupaten yang menggelar pilkada agar dapat melarang setiap pengumpulan massa.

Hal ini dengan memperhatikan keputusan KPU RI No PU No :179/PL.2- Kpt/ 01/KPU/III/2020 tentang penundaan tahapan pilkada dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease/Covid -19.

Sedangkan yang kedua menyangkut maklumat Kapolri Nomor MAK /2/ III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam rangka penanganan penyebaran virus Corona.

Cegah Covid -19, AP I El Tari Aktifkan Thermal Scanner di Pintu Kedatangan Internasional & Domestik

Raditya Dika Berduka , Temannya Seorang Dokter Meninggal Karena Virus Corona, Ungkap Sosok Sahabat

Untuk diketahui di NTT tahun ini ada sembilan kabupaten yang menggelar pilkada, yakni Belu, TTU, Malaka, Sabu Raijua, Ngada, Manggarai, Banggarai Barat, Sumba Timur dan Sumba Barat .(Laporan Reporter POS-KUPANG .KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved