Antisipasi Virus Corona ASN di Ende Bekerja Dari Rumah

Mengantisipasi penyebaran virus corona maka terhitung mulai dari Selasa (24/3) hingga Senin (30/3) ASN di Lingkup Pemkab Ende akan bekerja dari rumah

Antisipasi Virus Corona ASN di Ende Bekerja Dari Rumah
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Sekda Ende, Dr dr Agustinus G Ngasu, M.Kes, MMr 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Mengantisipasi penyebaran virus corona maka terhitung mulai dari Selasa (24/3) hingga Senin (30/3) ASN di Lingkup Pemkab Ende akan bekerja dari rumah.

Sekda Kabupaten Ende, Dr dr Agustinus G Ngasu, M.Kes MMr, mengatakan hal itu kepada POS KUPANG.COM di Ende, Senin (23/3) di Ende.

Sekda Agustinus mengatakan saat ini keberadaan virus corona terus menebar ancaman kepada masyarakat dan tidak tertutup kemungkinan juga di Kabupaten Ende.

Gubernur NTT Keluarkan Edaran Soal Sistem Kerja ASN, Begini Tanggapan Sekda TTU

Maka untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut Pemerintah Provinsi NTT memerintahkan agar semua ASN untuk bekerja dari rumah saja dan perintah tersebut ditindaklanjuti oleh Pemda Ende dengan meminta ASN untuk bekerja dari rumah.

Sekda Agustinus mengatakan bahwa perintah tersebut jelas mengatur bahwa bekerja dari rumah sehingga dengan demikian tidak diartikan sebagai libur oleh ASN.

APD Virus Corona Covid-19 Terbatas, Pemda TTU Berharap Bantuan Pemprov NTT

“Tidak ada libur karena meskipun bekerja dari rumah proses pelayanan kepada masyarakat jangan sampai terganggu,”kata Sekda Agustinus.

Untuk dinas dan badan yang berhubungan langsung dengan kepentingan masyarakat seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil juga rumah sakit ataupun Puskesmas pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasa.

“Nanti pimpinan di dinas dan badan akan mengatur bahwa tidak semua ASN harus bekerja dari rumah. Nanti ada ASN yang tetap masuk kantor dengan system piket guna memberikan pelayanan kepada masyarakat,”kata Sekda Agustinus.

Prinsipnya bekerja dari rumah guna menghindarkan diri dari kontak dengan sesame ASN dalam jumlah yang banyak pada saat di kantor sehingga terhindari dari virus corona.

Dikatakan meskipun ASN bekerja dari rumah namun semua kantor pemerintah tetap buka karena akan ada satu atau dua orang pegawai yang melayani masyarakat yang bertugas sebagai piket ujar Agustinus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved