Antisipasi Corona Unflor Bagikan Disinfektan ke Kelurahan Paupire

Mengantisipasi penyebaran virus corona, Universitas Flores membagikan sampel hand sanitizer dan disinfektan ke Kelurahan Paupire, Kecamatan Ende Te

Antisipasi Corona Unflor Bagikan Disinfektan ke Kelurahan Paupire
POS KUPANG.COM/ROMULDUS PIUS
SERAHKAN/ Wakil Rektor Bidang Akademik Uniflor, Ferdinandus Lidang Witi menyerahkan cairan disinfektan kepada Lurah Paupire, Kristoforus Nggala, S.E. Area lampiran 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Mengantisipasi penyebaran virus corona, Universitas Flores membagikan sampel hand sanitizer dan disinfektan ke Kelurahan Paupire, Kecamatan Ende Tengah,Kabupaten Ende yang diberikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Uniflor, Ferdinandus Lidang Witi, S.E., M.Kom dan diterima Lurah Paupire,

Kristoforus Nggala, S.E, Sabtu (21/3) di Kampus 3 Uniflor Ende.
Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Yapertif, Wakil Rektor Bidang Akademik Uniflor Ferdinandus Lidang Witi, S.E., M.Kom., Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Uniflor Falentia Lucia Banda, S.E., M.Sc., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Uniflor Stephanus Notan Tupen, S.Pd., M.Si, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama

Uniflor, Dr Ernesta Leha, M.Agb serta Sekretaris Eksekutif Uniflor Yohanes Laka Suku, S.T., M.T.
Ketua Yapertif, Dr Laurentius Gadi Djou, Akt mengatakan bahwa virus Corona telah menjadi pandemi.

Dikatakan Uniflor sebagai lembaga pendidikan tinggi melakukan gerakan moral yang mengantisipasi kelangkaan hand sanitizer dan disinfektan serta menunjukkan bahwa masyarakat dapat melakukan sesuatu untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Meneliti, membuat, serta membagikan hand sanitizer dan disinfektan dilakukan untuk mengetuk hati masyarakat bahwa ada yang bisa dilakukan masyarakat tanpa harus menunggu pemerintah,”katanya.

Dikatakan hal tersebut berarti semua pihak dari tingkat RW, RT, kelurahan dan desa dapat secara bersama-sama membuat hand sanitizer dan disinfektan untuk kepentingan bersama. Perihal proses pembuatannya dapat dilakukan oleh mahasiswa Uniflor di laboratorium.

Menurut Ketua Yapertif, pencegahan harus dilakukan oleh semua anggota masyarakat. Masyarakat tidak boleh takut tetapi juga jangan bersikap tidak peduli.

“Anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing antara lain menjaga jarak dengan lawan bicara dan menjauhi keramaian harus diikuti,”katanya.

Corona Virus Mewabah, Begini Pola dan Gaya Hidup Kapten Persib Maung Bandung Supardi, Info

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Uniflor, Dr Ernesta Leha, M.Agb mengatakan penyerahan hand sanitizer dan disinfektan kepada Kelurahan Paupire merupakan bentuk kepedulian Uniflor guna mengantisipasi penyebaran virus corona khususnya di wilayah Kelurahan Paupire.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved