Pengurus Gudep Smater Don Bosko Lewoleba Dikukuhkan

Para pembina dan calon pembina Gudep SMAS Don Bosco ( Smater Don Bosco ) Lewoleba resmi dikukuhkan

Pengurus Gudep Smater Don Bosko Lewoleba Dikukuhkan
ISTIMEWA/Humas Kwarcab Lembata
Setelah melalui proses Mugus dan Orientasi singkat, akhirnya para pembina dan calon pembina Gudep SMAS Don Bosco ( Smater Don Bosco ) Lewoleba resmi dikukuhkan di alun -alun Smater Don Bosco, Jumat (20/3/2020) 

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Setelah melalui proses Mugus dan Orientasi singkat, akhirnya para pembina dan calon pembina Gudep SMAS Don Bosco ( Smater Don Bosco ) Lewoleba resmi dikukuhkan di alun -alun Smater Don Bosco, Jumat (20/3/2020)

"Peristiwa Pengukuhan dan Pelantikan ini merupakan dua peristiwa yang patut kita syukuri bersama, sejak sekolah kita berdiri di Kabupaten Lembata memang gudep kita selalu berpartisipasi dalam berbagai kegiatan baik ditingkat kwaran maupun tingkat kwarcab namun legalitas secara organisasi belum kita miliki," kata Mabigus Fr Nobertus Banusu mengawali sambutan di hadapan para siswa. Mabigus Fr Nobertus menyampaikan terimakasih kepada semua yang dengan caranya masing - masing mendukung seluruh proses kegiatan ini. Dia harap kerja sama dan proses pendampingan terus dilakukan baik dari kwaran maupun dari kwarcab agar Gudep yang baru dibentuk ini dapat berjalan lancar sesuai dengan program yang direncanakan dalam kegiatan Kepramukaan.

Mgr. Vincentius Sensi Potokota: Umat Keuskupan Agung Ende Tidak Dianjurkan Ikut Semana Santa

"Untuk itu saya mengajak kaka pembina, para guru, para siswa untuk bekerja sama membangun kegiatan kepramukaan di sekolah ini. Dengan Pramuka kita banyak belajar berorganisasi, belajar menempa diri menjadi generasi yang siap memimpin bangsa dan daerah yang kita cintai ini," pesannya.

Sebelum melakukan ritual Pengukuhan Gudep Smater Don Bosco Lewoleba, Ketua Kwarcab Lembata Simon Tery Langobelen memberikan semangat kepada Anggota Praja Muda Karana Smater Don Bosco dengan Salam kebesaran Kepanduan yakni "SALAM PRAMUKA" yang disambut secara serempak oleh ratusan siswa dan seluruh peserta. SALAM sambil memberi hormat menjadi tradisi kepatuhan bagi setiap anggota Pramuka.

Antisipasi Virus Corona Uskup Agung Ende Tiadakan Misa di Tiga Kabupaten di Flores

"Saya menyampaikan proficiat, dan terimakasih kepada Gugus Depan SMAS Don Bosco Lewoleba yang telah bekerja keras dalam berproses sesuai dengan mekanisme organisasi Kepramukaan yang saya kukuhkan dengan nomor Gudep 06.29 - 06.30," urainya.

"Untuk itu kepada seluruh Pembina Gudep di dalam proses pembinaan selalu membangun nilai dasar Kepramukaan yakni SESOSIF (Spiritual, Emosional, Sosial, Intelektual, Fisik) sesuai dengan prinsip-prinsip Dasar Kepramukaan.

"Kepada seluruh Anak didik anggota Pramuka Gudep 06.29 - 0630 Smater Don Bosco saya mengimbau agar menjadikan organisasi Pramuka tempat untuk belajar, berlatih dan berlomba dalam berbagai ketrampilan Kepramukaan serta menemukan jati diri kalian dibawa bimbingan para pelatih di gudep ini, dengan tetap pada moto "Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan" yang selalu melakat di hati kita sebagai insan Pramuka sepanjang hayat dikandung badan," lanjutnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved